Dep. Koinonia-Biro SMIRNA HKBP Melaksanakan Pemberdayaan Guru Sekolah Minggu di HKBP Sitorang Jae Resort Ebenezer Parparean Distrik IV Toba


Sabtu (19 Juni 2021), Dep. Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMIRNA)HKBP mengadakan pembekalan pemberdayaan guru Sekolah Minggu se Ressort Ebenezer Parparean yang dilaksanakan di HKBP Sitorang Jae Ress. Ebenezer Parparean Dist. IV Toba. Guru Sekolah Minggu yang hadir sebanyak 22 orang dari HKBP Hasundutan, HKBP Pardamean, HKBP Sitorang Jae, dan HKBP Parparean.


Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB, Kepala Biro SMIRNA Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom mempresentasikan tentang Tugas dan Panggilan Guru Sekolah Minggu, Memahami Agenda Sekolah Minggu, dan Mengajar Sekolah Minggu Berbasis Psikologi. Dilanjutkan dengan Ka. Bag. Sekolah Minggu Pdt. Kadir Manullang, S.Th mempresentasikan Metode Mengajar Anak Sekolah Minggu. Kemudian peserta dibagi dalam dua kelompok untuk mempraktekkan kreativitas mengajar Sekolah Minggu dan gerakan lagu Buku Ende Sekolah Minggu.


Minggu (20 Juni 2021), Pesta Parheheon Sekolah Minggu HKBP Sitorang Jae dimulai dengan Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pdt. Toho, di dalam khotbahnya dari 2 Korintus 6:1-10, Pdt. Toho mengajak jemaat untuk menghidupi panggilannya sebagai orang percaya di tengah-tengah keluarga, masyarakat, dan gereja. Dengan meneladani Paulus di dalam tugas pemberitaan Injil dan menyatakan kebenaran Kristus, bahwa sukacita dan dukacita di dalam pelayanan dan kehidupan ini selalu tampil bersamaan, tetapi marilah mengutamakan pelayanan di dalam penuh kasih agar tetap bertahan di dalam kebenaran Kristus. Selesai ibadah Minggu, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan vocal grup, puisi, dan praktek berkhotbah untuk anak-anak Sekolah Minggu.

Kegiatan ini ditutup dalam doa yang dipimpin oleh Pdt. Parulian Simanungkalit, S.Th selaku pimpinan jemaat HKBP Sitorang Jae.(KBS-MS)




Pustaka Digital