Dep Koinonia-Biro SMIRNA: Minggu Kebangunan Rohani Remaja-Pemuda HKBP Siualuompu, "Save Lost Generation of HKBP"


Minggu, (30/05/2021), Remaja-Pemuda HKBP harus bangkit untuk generasi pelayanan baru di HKBP, demikianlah yang menjadi tujuan Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMiRNa) HKBP turut serta dalam acara Minggu Kebangkitan Rohani dan melakukan pembekalan serta pemberdayaan kepada Remaja-Naposobulung HKBP Ressort Siualuompu. Acara ibadah minggu menjadi pembuka rangkaian acara Minggu Kebangunan Rohani ini pada pukul 10.00 WIB, Pdt. Toho Sinaga, S.Th.,M.I.Kom. (Kepala Biro SMiRNa HKBP) memimpin ibadah minggu trinitas ini. Pdt. Toho mengajak jemaat di dalam khotbahnya yang didasari dari Yohannes 3:31-36, sesuai dengan topik Minggu Allah mengutus PutraNya dan mengaruniakan RohNya. Hanya yang datang dari surga yang dapat menyaksikan dan menyatakan tentang kerajaan surga, yaitu Tuhan Yesus  yang berasal dari atas dan yang mengatasi semuanya.


Setelah selesai ibadah minggu, dilanjutkan dengan pembekalan langsung dimulai dengan sesi oleh Pdt. Toho tentang “Save Lost Generation of HKBP (Transformasi dan Pemberdayaan Remaja-Naposobulung HKBP). Dalam sesi ini, remaja-naposobulung mendapat pencerahan dan peneguhan untuk setia dalam pelayanan di HKBP, serta kritis dan mampu menolak ajaran yang tidak sesuai dengan pengakuan iman dan kepercayaan HKBP. Jadilah pelaku perintah Tuhan, bukan pelaku sejarah, ungkap Pdt. Toho dengan tegas.


Kegiatan ini dihadiri oleh 26 Remaja dan 17 Naposobulung. Peserta pembekalan ini mengikuti kegiatan dengan antusias sampai akhir. Pada penghujung acara, remaja-naposobulung berdiri untuk berkomitmen dalam pelayanan diiringi lagu baru yang diciptakan Pdt. Toho yang berjudul “HKBP”.

HKBP Ress. Siualuompu dipimpin oleh Pdt. Obet P. Sinaga, S.Th.  Acara diakhiri dengan doa dan ditutup pada pukul 16.30 WIB. (KBS-MS)