Gedung Multifungsi Sekolah Tinggi Guru Huria (STGH) Diresmikan Ephorus

Peresmian Gedung Multifungsi Sekolah Tinggi Guru Huria (STGH) diselenggarakan pada Selasa (21/5/2024). Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi empat pimpinan lainnya meresmikan ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan serah terima gedung. 


Gedung baru terletak di Kompleks Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara. Sebagian besar biaya  pembangunan dan peralatan di dalamnya disumbangkan oleh Keluarga St. Ir. Albert Simanjuntak/Elly br. Hutauruk dari total biaya Rp. 2.900.000.000 dan yang dapat diupayakan oleh panitia sebanyak Rp. 548.000.000.

"Bukan kali ini keluarga St. Albert membantu pembangunan gedung yang diperuntukkan kepada STGH, tetapi sebelumnya juga, beliau dan keluarga telah membantu pembangunan gedung J. Warneck" sebut Ketua Panitia, Gr. Tepat Hutagaol.

St. Albert Simanjuntak sebagai perwakilan donatur menyampaikan bahwa "kita bukan membangun gedung, tetapi membangun pola pikir, mental dan budaya; membangun gedung mudah, tetapi membangun manusia itu susah, termasuk merawat  nya. Pembangunan manusia dan perawatannya harus berlanjut, dan itu merupakan tanggung jawab civitas akademika STGH."


Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Teologi, Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th berterima kasih kepada panitia, donatur dan pihak STGH. "Kampus STGH harus dipelihara dan dijadikan mulai hari ini sebagai kampus bersih dan hijau, non sampah plastik dan puntung rokok di komplek Kampus, tegas Pdt. Daniel Harahap.


Dalam bimbingan arahannya, Ompu i Ephorus menekankan kesatuan hati,  membukakan hati dan transformasi yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Sebab Roh Kudus yang memampukan setiap orang  untuk saling mengerti dan  memahami  pekerjaan-pekerjaan baik dalam kerajaan  Allah di dunia. 


Sebagai ucapan terima kasih, Ompu i Ephorus menyematkan ulos kepada keluarga St. Albert Simanjuntak/Elly  Hutauruk,  kepada Ketua STGH, Pdt. Manaek Simanungkalit,  S.Th,  M.Pd,  Keluarga Sahat Manurung sebagai pemborong, arsitektur bangunan Vivi dan Ketua Panitia oleh Sekretaris Jenderal,  Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST (B.TIK).


Pustaka Digital