"Minggu Advent I
Topik: RAJA NI HADAMEON NA NAENG RO I (RAJA DAMAI YANG AKAN DATANG)"

Ev: Jesaya 11: 1-10/Ep: Mateus 3 : 1-12

Kembangkan Potensi & Bakat Warga Jemaat, Kadep Diakonia Jajaki Kerjasama dengan UPTK Prov. Sumut di Simalungun

 P. Siantar, 27 Juli 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh melakukan audience dengan UPTK Prov. Sumut yang ada di Simalungun, P. Siantar. Audience ini sendiri tidak terlepas dari kerinduan Ibu Kadep Diakonia meningkatkan potensi dan bakat yang ada dalam diri warga masyarakat khususnya warga jemaat.


Ibu Kadep Diakonia diterima dengan tangan terbuka dan hangat oleh Bpk. Jansinton Saragih, Bpk. Sahat Sitio, dan Bpk. Wilson Aritonang. Dalam audience tersebut, Ibu Kadep diberitahukan beragam bidang pelatihan yang dilakukan oleh UPTK ini yakni bidang komputer dasar, komputer animasi, tata boga, tata rias, meubel, dan lainnya. Kepada Ibu Kadep juga diberitahukan bahwa pelatihan yang dilakukan tersebut bersifat gratis.

Pelatihan itu akan membuka peluang yang lebih besar bagi setiap peserta menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan berkualitas, tidak hanya tingkat provinsi tapi juga tingkat Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan peserta yang mengikuti pelatihan akan diuji kompetensi bertaraf Asia Tenggara.

Audience ini diharapkan Ibu Kadep dapat menolong warga masyarakat khususnya warga jemaat dalam meningkatkan keahlian mereka sehingga di masa depan mereka dapat menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan mandiri.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital