Launching Kantin Pemuda Berkarya Diakonia

Pematangsiantar, 30/8/2021

Kantin Pemuda Berkarya HKBP yang diberi nama "Tuonan" telah diresmikan oleh Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th di Jl. Ahmad Yani No. 63 Pematangsiantar. 


Acara launching dilaksanakan secara semi virtual yang dihadiri oleh pemuda, staff dan pegawai Departemen Diakonia HKBP dan undangan dari Pimpinan Percetakan HKBP, Pendeta Resort HKBP Petra, Praeses Distrik V Sumatera Timur, Tetty Aritonang LWF (The Lutheran World Federation) dan Terry Lym Smith UEM (United Evangelical Mission).


Mengawali acara dimulai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Hotnida Siagian kemudian dilanjut dengan kata sambutan dari pemuda, pembukaan tirai logo tuonan dan pemasangan apron, celemek barista dan pramusaji. 


Kantin Tuonan merupakan gagasan pemuda sebagai wadah pemuda untuk berkarya dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki pemuda yang beraneka ragam dan ide tersebut disambut baik dan didukung oleh Kepala Departemen Diakonia. 


Wujud keseriusan itu, Departemen Diakonia memberikan tempat kantin yang berada di samping kantor kepala Departemen Diakonia, Pematangsiantar dan sejumlah dana awal. 


Kata-kata sambutan yang disampaikan oleh pimpinan Percetakan HKBP, Praeses Distrik V Sumatera Timur, UEM dan LWF mengungkapkan usaha pemuda untuk berkarya sangat mengapresiasi bagi pemuda atau jemaat lain untuk bangkit berkarya. Terlebih di tengah dampak Pandemik Covid-19, angka pengangguran pemuda meningkat. Berharap gerakan pemuda menjadi agen transformasi perubahan Diakonia yang berdampak dan mandiri. (SKD-DAT)

Pustaka Digital