Launching Radio Pemancar Posko Diakoni bersama Sekber UEM

Kamis (12/1), bertempat di HKBP Lumbanbaringin, Sipoholon dilaksanakan Ibadah syukur awal tahun 2023 yang dipimpin oleh Pdt. Reni Simanjuntak dan dilanjutkan dengan launching Radio Pemancar Posko Diakonia Bersama Sekber UEM Care to Change yang diikuti oleh perwakilan gereja-gereja Sekber UEM dan gereja wilayah Tapanuli Raya.




Menyadari bahwa daerah Tapanuli Utara adalah wilayah rawan Gempa Bumi, maka radio pemancar ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk berkomunikasi ketika sinyal terputus ketika bencana alam terjadi. Radio pemancar ini nantinya akan ditempatkan di Dolok Martimbang sehingga bisa diakses oleh masyarakat di wilayah Tapanuli Utara hingga ke Tapanuli Selatan.



Sebelum launching ini dilaksanakan terlebih dahulu telah dilakukan pelatihan Tangguh menghadapi bencana alam dan telah diserahkan 40 HT kepada para peserta. Di akhir dilaksanakan penandatanganan nota kerjasama Posko Diakonia Bersama yang diwakili oleh Kepala Departemen Diakoni Pdt. Debora Sinaga dengan ketua RAPI Tarutung, Tota Simorangkir. (B-TIK)


Pustaka Digital