Menjadi Berkat Bagi Masyarakat Untemungkur, Kadep Diakonia Resmikan Air Bersih Siap Minum



Untemungkur, 24 Juli 2022

HKBP Untemungkur yang dipimpin oleh Pdt. Monris Sibarani, M.Th menerima kunjungan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th dan rombongan dengan penuh kehangatan. Ibu Kadep Diakonia menjadi pewarta firman dalam Ibadah Minggu.

Dalam khotbahnya, Ibu Kadep Diakonia menekankan mengenai kesetiaan yang perlu dipupuk dan dipelihara oleh setiap orang dalam hubungan yang mereka bangun entah hubungan pertemanan, persahabatan, pernikahan atau juga dalam hubungan iman dengan Allah. Pernikahan Hosea dengan Homer menjadi gambaran perselingkuhan iman antara orang Israel dengan Allah. Israel percaya pada Allah namun pada saat yang sama mereka percaya juga pada ilah lain.

"Kesetiaan menuntut komitmen sehingga kita tidak mudah meninggalkan komunitas atau pun hubungan yang tengah kita bangun. Terlebih jemaat HKBP Untemungkur yang hingga kini tetap setia bertahan sekalipun terjadi pergolakan di HKBP Untemungkur beberapa waktu lalu," tambah Ibu Kadep.


Selepas ibadah Ibu Kadep Diakonia meresmikan Air Bersih Siap Minum yang telah diusahakan oleh Biro Pengmas HKBP bersama dengan UEM. Dalam sambutannya Ibu Kadep Diakonia menyampaikan terima kasih kepada UEM melalui Terri Lynn Smith, sebagai perwakilan UEM. Ibu Kadep Diakonia juga memesankan agar jemaat HKBP Untemungkur memanfaatkan air bersih yang sudah disediakan dan merawatnya dengan baik.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital