Menpora Ario Bimo Nandito Resmikan Sekolah Sepak Bola HKBP

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo  Nandito Ariotedio, S.H bersama Ir. Lamhot Sinaga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia di komisi VII meresmikan Sekolah Sepak Bola HKBP di lapangan Sepak Bola HKBP Seminarium Sipoholon Tapanuli Utara, Senin (27/11/2023).

Peresmian Sekolah Sepak Bola HKBP tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dan kaos oleh Menpora Ario Bimo dan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar yang dilanjutkan kick off oleh Ephorus dan Menpora.
Pada kesempatan itu juga Menpora Ario Bimo, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Lamhot Sinaga dan Ketua STGH Pdt. Marnaek Simanungkalit,  meletakkan batu pertama Renovasi Pembangunan kolam renang HKBP Seminarium Sipoholon yang letaknya tidak jauh dari lokasi acara.

Dalam sambutannya Menpora Ario Bimo mengatakan HKBP telah menjadi pondasi  dan tulangpunggung pembentukan bangsa Indonesia selama ini,  baik dibidang pendidikan dan juga keagamaan. Menpora juga mengapresiasi HKBP yang saat ini sedang fokus membangun pendidikan olah raga. Ario menyampaikan, pemerintah harus hadir di HKBP.
Menpora berharap, setelah pengembangan dan perbaikan pasilitas olah raga selesai, bisa dimanfaatkan masyarakat yang ada di sekitar Danau Toba untuk melahirkan potensi-potensi yang ada di masyarakat sekitar Danau Toba. HKBP diharapkan dapat berkontribusi untuk memajukan atlet atlet di wilayah Sumatera Utara dan Nasional. Ario Bimo berjanji untuk membantu Pembangunan kolam renang HKBP dengan meminta supaya melengkapi administrasi dan teknisnya untuk segera dirampungkan agar cepat bisa dilaksanakan.
Ephorus dalam kata bimbingannya menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Menpora di Kampung Pusat Pendidikan HKBP.  “Sejak awal abad ke-XX Belum pernah terjadi Menteri hadir, baru kali ini, ini menjadi Sejarah bagi anak anak”, sebut Ephorus.

Diharapkan selain pengembangan Sepak Bola, cabang atletik yang lain dapat mekar di sekolah HKBP, sehingga HKBP boleh dilihat bangsa Indonesia sebagai komunitas Iman yang juga memberi perhatian penuh terhadap Pembangunan manusia Indonesia yang kokoh, kuat, pintar, beriman dan berkarakter.
Ephorus meminta Menpora berkenan agar ada MoU HKBP dengan Kemenpora sehingga seluruh HKBP ikut menopang apa yang dilakukan Kementerian Olah Raga RI karena sudah ada kerjasama antara HKBP dengan Kemenpora.

Turut memberi kata sambutan Ketua Panitia Pdt. Dr. Enig Aritonang dan anggota DPR RI komisi VII Ir. Lamhot Sinaga.(P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital