Natal Bersama Pengurus Naposobulung 32 Distrik HKBP

Yel-yel Naposobulung HKBP  "Y W C - Yes We Can!" terbukti benar. Pengurus Naposobulung HKBP dari 32 Distrik bisa mewujudkan Natal Bersama di masa Pandemi dengan cara baru yang sangat menarik dan inspiratif melalui virtual dan onsite di Gereja HKBP Bandung Reformanda, Selasa (21/12/2021).


Pengurus Naposobulung yang menghadiri acara langsung di HKBP Bandung Reformanda, datang dari Distrik Lampung, Medan Utara, Medan-Aceh, Silindung, DKI Jakarta, Deboskab, Bekasi, dan paling banyak dari Distrik Jabartengdiy. Dari distrik-distrik lain  mengikuti secara virtual.

Semangat dan nuansa Kota Bandung sebagai kota pendidikan dan kota perjuangan yang disebut PM India Jawaharlal Nehru sebagai Ibu Kota Asia-Afrika, serta dengan semangat tema Natal "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan" mewarnai acara-demi acara yang tertata rapi.

Panitia mempersiapkan acara yang inovatif dan kreatif sehingga peserta yang hadir secara onsite dan virtual dapat berpartisipasi dengan sukacita.

Anggota DPR-RI, Junico BP Siahaan yang hadir di Gereja Reformanda, memberikan motivasi dan dorongan kepada Naposobulung HKBP agar senantiasa mengupayakan kontribusi terbaik bagi gereja dan masyarakat.

Demikian juga Praeses HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy, Pdt. Pahala Sitorus, memberikan bimbingan dan arahan yang sangat menguatkan Naposobulung HKBP supaya semakin tangguh.

Kadep Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan khotbah yang didasarkan pada 1 Petrus 1:22 "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan."

Pdt. Deonal menyampaikan terima kasih  kepada Panitia yang dipimpin oleh Cici Br. Manalu dan diarahkan Ketua PKNP Rovaldo Aritonang dan Kabiro Smirna Pdt. Toho Sinaga.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh Amang Praeses Jabartengdiy dan Amang Pendeta Resort wilayah di Bandung Raya - serta semua pelayan  penuh waktu  khususnya Amang Pendeta Resort Bandung Reformanda, Pdt. Rory Sibarani.

“Mari kita doakan Naposobulung HKBP agar tampil semakin tangguh dan percaya diri: kuat, elastis dan tahan uji!”, ajak Pdt. Deonal Sinaga.



Ketua Konferensi Naposobulung HKBP, Rivaldo Aritonang dihubungi melalui selularnya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Natal yang dapat mengundang Ketua PPND untuk mengikuti Natal Bersama Naposobulung dan berkesan karena menjadi Perayaan Natal yang pertama sejak berdirinya Konferensi Naposobulung HKBP.

Rivaldo Aritonang menyampaikan pesannya, kiranya melalui Perayaan Natal Naposobulung diharapkan semakin meningkatkan kolaborasi dan langkah awal menuju Tahun Kesehatian HKBP Tahun 2022. (Pdt.D/ P. Sam – B’TIK)


Pustaka Digital