Penyerahan Dana Solidaritas Mitra Distrik Oberhausen Jerman kepada Anggota Jemaat HKBP Sihotang Distrik VII Samosir

Penyerahan dana solidaritas Distrik Oberhausen - Jerman sebesar Rp.226.215.314,00 (13.356,28 Euro) kepada anggota Jemaat HKBP Resort Sihotang korban banjir bandang pada tgl. 13 Nopember 2023 lalu telah terlaksana dengan baik.


Acara berlangsung pada Hari/Tgl. Sabtu, 27 Desember 2024 di gereja HKBP Sihotang, Resort Sihotang yang dihadiri oleh 77 Kepala Keluarga, Para Sintua dan Tim Tanggap Bencana HKBP Sihotang bersama Pdt. Togap Pardosi, Pendeta Resort HKBP Sihotang. Penyerahan dana secara simbolis dipimpin oleh Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Justin Gultom bersama Pdt. Prapti Sihombing, Badan Pengurus Mitra (BPM) Distrik VII Samosir, dan Sekretaris Mitra HKBP, Bvr. Asni Pasaribu. 


Sebelum penyerahan acara dimulai dengan ibadah yang pimpin oleh Pdt. Jhon Hendri Pasaribu, Sekretaris Distrik VII Samosir dan Bvr. Risda br. Simanjuntak, fungsional di HKBP Sihotang. Kemudian rombongan pergi meninjau ke lokasi banjir bandang yang meluluhlantahkan pemukiman dan sawah ladang Masyarakat di empat desa kecamatan Rianiate – Samosir.


Sesuai dengan laporan Ketua Tim Tanggap Bencana HKBP Sihotang, St. Alusdin Sihotang bahwa jumlah seluruh korban banjir dari anggota Jemaat HKBP Se-Resort Sihotang sebanyak 115 Kepala Keluarga. Dana Solidaritas dari Mitra Distrik Oberhausen – Jerman akan dikelola secara kunstruktif dengan alokasi dana untuk mendirikan Rumah Kompos dan bantuan untuk pengelolaan sawah ladang anggota jemaat terdampak banjir. 










Pustaka Digital