Perayaan Puncak Tahun Pemberdayaan 2021 & Pesta Gotilon HKBP Depok I

Di Minggu Advent II, HKBP Depok I Resort Depok mensukseskan Perayaan Pesta Gotilon dan Puncak Tahun Pemberdayaan 2021 di Ronatama Convention Hall, Minggu (5/12/2021). Perayaan tersebut mengusung tema “Persembahkanlah Syukur Sebagai Korban Kepada Allah dan Bayarlah Nazarmu Pada yang Mahatinggi (Mazmur 50:14)”. 


Dalam ibadah Minggu yang bertopik: “Bertobatlah, persiapkan jalan bagi Tuhan”, Pdt. Djekson Sirait, S.Th (Pendeta Resort HKBP Depok I) melayani sebagai pengkhotbah, bersama dengan Pdt. Juliana Zai sebagai liturgis, Pdt. Bornok P Sihombing, S. Th, dan Pdt. Paulus Simamora, S. Th. Selepas ibadah, kegiatan dilanjut dengan penampilan hiburan artis lokal, juga tortor dari kelompok partangiangan 1-12.




Perayaan Pesta Gotilon ini adalah salah satu kegiatan yang penting dilakukan setiap tahunnya. Setiap orang datang dengan membawa persembahan (silua) berupa hasil panen pertama dari pekejaan yang telah dilakukan. Persembahan yang dibawa boleh berupa uang dalam amplop maupun parsel yang dihantarkan satu per satu ke depan altar gereja. Kesadaran akan ragamnya pemberian Allah dalam hidup manusia, merupakan prinsip teologis dilaksanakannya Pesta Gotilon setiap tahun. Pemberian persembahan merupakan bentuk ucapan syukur umat kepada Allah atas kasih dan penyertaan-Nya di dalam kehidupan.


Ekspresi ungkapan syukur dalam Pesta Gotilon dilandaskan pada hati yang tulus, tidak adanya keterpaksaan atau sungut-sungut. Mempersembahkan dengan tulus dan penuh ikhlas merupakan poin penting yang harus diwujudkan, karena Allah telah lebih dulu menganugerahkan kasih, perlindungan, berkat, dan pertolongan di dalam hidup umat yang dikasihi-Nya.

Tuhan Memberkati

(Sumber: Pdt. Paulus Simamora, S. Th - FB)




Pustaka Digital