PGSMD X Medan Aceh Rayakan Advent Natal Bersama Praeses

Persekutuan Guru Sekolah Minggu Distrik X Medan Aceh bersama Praeses Pdt. Henri Napitupulu merayakan dan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juruselamat dengan menunjuk HKBP Simpang Marindal menjadi tuan rumah, Sabtu (4/12/2021).

Beragam karya dan ide yang dimiliki guru-guru Sekolah Minggu HKBP Distrik X Medan Aceh dituangkan dalam rangkaian acara malam Natal, yang boleh menjadi persembahan dan kemuliaan bagi nama Tuhan. Puji-pujian, liturgi natal dan beberapa drama menarik dan penuh keunikan, menjadi bagian acara yang dinanti-nanti. Dentuman pujian malam kudus terdengar indah dalam mengiringi proses penyalaan lilin, sebab dipadukan dengan alat musik tiup pianika yang dimainkan oleh anak-anak Sekolah Minggu HKBP Menteng Resort Medan Tenggara.



Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M. Th, dan Pendeta HKBP Resort Simpang Marindal, Pdt. Togar Banjarnahor, S. Th mengambil bagian dalam pelayanan ibadah Natal tersebut. Dalam khotbahnya, Pdt. Henri teguhkan dan kobarkan semangat para guru Sekolah Minggu melalui Firman Tuhan yang diberitakan dalam Yohanes 15 : 16, yang juga merupakan tema dalam perayaan Natal ini. Pdt. Henri mengajak para guru Sekolah Minggu agar tidak menjadi guru yang "cengeng", yang selalu mengeluh akan pelayanan-pelayanan yang dikerjakan, melainkan harus menjadi guru Sekolah Minggu yang memiliki pribadi siap untuk ditantang dan menjalankan tantangan dalam pelayanan itu sendiri.

Selepas ibadah Natal, Badan Pengurus Harian PGSMD HKBP Distrik X Medan Aceh berikan penghargaan kepada 7 gereja bagian dari PGSMD yang aktif dalam mengikuti berbagai program PGSMD HKBP Distrik X Medan Aceh, terkhusus dalam program ibadah bulanan PGSMD HKBP Distrik X Medan Aceh. (Mart. S/ P.S – B’TIK)


Pustaka Digital