Sampaikan Firman di Hadapan Ribuan Siswa SMA/SMK, Sekjend HKBP: "Allah betul-betul hadir dalam setiap detil kehidupan kita"

BALIGE, hkbp.or.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Toba mengadakan ibadah mempersiapkan seluruh siswa SMA/SMK, terkhusus kelas XII, untuk menghadapi Ujian Sekolah dan SBMPTN. Ibadah dilaksanakan secara luring di aula SMK 1 Balige dan secara daring yang diikuti oleh ratusan akun zoom dari semua sekolah yang tergabung dalam Dinas Pendidikan Kabupaten Toba (14/4/2022).


Berdasarkan pantauan, ada sekitar 300 orang siswa/i yang hadir di aula SMK 1 Balige yang datang dari sekolah-sekolah di sekitaran Balige dan perwakilan dari sekolah di luar Balige. Ribuan siswa/i mengikuti ibadah secara daring dari sekolahnya masing-masing dan diperkirakan ada sekitar 7000 orang siswa/i yang mengikuti ibadah pemberangkatan ujian ini.

Turut hadir dalam ibadah, Bupati Kabupaten Toba, Bapak Poltak Sitorus yang didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Bapak Alfred Silalahi, dan Kepala Sekolah SMK 1 Balige, Bapak Tigor Siahaan.


Dalam khotbahnya yang berdasar kepada Ulangan 31:6, Pdt. Tinambunan menekankan kepada seluruh siswa/i supaya tidak takut menghadapi ujian. Banyak alasan yang dapat membuat kita takut namun, mengutip ayat khotbah, Pdt. Tinambunan menegaskan, "Satu alasan yang mengalahkan semua ketakutan yang membuat engkau tidak takut adalah karena Tuhan berjalan menyertai engkau."


Setelah ibadah, diadakan pemberian "boras si pir ni tondi," makanan "itak gurgur," dan penyematan kartu ujian kepada perwakilan siswa/i oleh Pdt. Victor Tinambunan, Bapak Poltak Sitorus, dan Bapak Alfred Silalahi.

SKS-NS