Serah Terima Jabatan Kepala Biro Caritas-Emergency dan Pimpinan Unit Pelayanan Diakoni Sosial HKBP


Pematangsiantar, (8/3/2021). Serah terima jabatan Kepala Biro Caritas-Emergency dan Pimpinan Unit Pelayanan Diakonia Sosial HKBP dilaksanakan di ruang Doa Panti Asuhan Elim HKBP, Pematangsiantar, Sumatera Utara. Acara serah terima  diawali dengan ibadah  yang dilayankan  oleh Diak. Lempine Hutapea dan doa penutup oleh Kepala Biro Zending HKBP, Pdt. Hotman Nababan, STh.

Surat keputusan Ephorus HKBP dibacakan oleh Kepala Biro Personalia, Pdt. Rikson Hutahean, M.Th dan dilanjutkan dengan kegiatan  serah terima jabatan. 


Jabatan Kepala Biro Caritas-Emergency diserahkan oleh Pdt. Colan W.Z. Pakpahan, M.Th  kepada Pdt. Osten Matondang, S.Th.


Kemudian, Pimpinan Panti Karya Hephata diserahkan oleh  Pdt. Osten Matondang, S.Th kepada Pdt. Binsar Mangampu Apriyanto Hasiholan Nababan, S.Si.


Sedangkan Pimpinan Panti Asuhan Elim HKBP,  dari Pdt. Pinantun Simatupang, S.Th diserahkan kepada Pdt. Evelin Sihombing, M.Th.

Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada, M.Th, dalam sambutannya menyampaikan “Pimpinan HKBP periode ini tidak membeda-bedakan pelayan tahbisan dan non tahbisan di Biro Caritas-Emergency dan di unit-unit pelayanannya. Diharapkan, pelayanan diakonia ke depan membawa dampak positif bagi kehidupan gereja dan masyarakat.”


Bimbingan dan arahan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST menekankan 4 hal: Pertama, pelayanan merupakan kesempatan dari Tuhan yang harus dilakukan dengan suka-cita. Kedua, memotivasi pelayan untuk melihat ke belakang apa yang terjadi dan tetap fokus ke depan berjalan. Ketiga, pelayanan merupakan persembahan kepada Tuhan. Keempat, Pelayan harus bersama berkaca untuk intropeksi diri.

Acara serah terima ini juga dihadiri oleh Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt. Maurixson Silitonga, M.Th, Pengurus HKBP AIDS Ministry,   Pegawai, staf di jajaran Departemen Diakonia HKBP  dan undangan lainnya. (DAT)


Pustaka Digital