"Berhenti Sok Tau, Karena Hanya Allah Yang Maha Mengetahui"

Samosir, 29 Januari 2023

"Hanya pada Allah sajalah kekuasaan dan hikmat karena itu berhenti bersikap sok bijak, sok mengetahui apalagi sok mengenal Allah serta mengukur keimanan seseorang," demikianlah penegasan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th dalam khotbahnya di HKBP Ebenezer, Distrik VII Samosir. Ibu Kadep Diakonia didampingi oleh Bpk. Pdt. Juares Pardede, sebagai liturgis.

Penegasan ini sendiri berangkat dari bagaimana ketiga sahabat Ayub bersikap sok tahu terhadap kemalangan Ayub. Sikap sok tahu atau yang dalam dunia psikologi disebut "dunning-kruger effect" membuat  mereka menggurui dan menyudutkan Ayub seolah-olah Ayub telah kehilangan imannya kepada Allah.

Kedatangan Ibu Kadep Diakonia ke HKBP Ebenezer merupakan bagian dari rangkaian dari kegiatan  keakraban staff dan pegawai Departemen Diakonia yang berlangsung sejak Sabtu, 28 Januari 2023 hingga Minggu, 29 Januari 2023. Acara keakraban berlangsung dengan penuh kegembiraan.

Selepas ibadah, rombongan staff serta pegawai Departemen Diakonia beramah tamah dengan Ompung Basaria Simarmata br Gultom dan keluarga. Dan dalam kesempatan tersebut, Ompung Basaria Simarmata br Gultom menyerahkan persembahan yang diperuntukkan bagi Panti Asuhan Elim. Ibu Kadep Diakonia menyampaikan terima kasih atas kebaikan Ompung Basaria Simarmata br Gultom menerima kehadiran staff dan pegawai Departemen Diakonia.

HKBP menjadi berkat bagi dunia