32 Praeses Dengarkan Informasi Pelayanan Pimpinan HKBP

Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar resmi membuka Rapat Praeses HKBP pada Senin (22/01/2024) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja-Tarutung. Semua  Praeses telah tampak hadir dan empat pimpinan lainnya mendampingi Ompu i Ephorus. 


Dalam Informasi pelayanan pimpinan,  Ompu i Ephorus menjelaskan pelaksanaan Sentralisasi Keuangan selama satu tahun, yaitu Januari - Desember 2023.


Awalnya, banyak pelayan dan jemaat yang bimbang dan ragu tentang pelaksanaan Sentralisasi Keuangan, tetapi realitanya berjalan dengan baik. Sebanyak 3.414 pelayan dan pegawai yang menerima SK dari Ephorus menerima perbelanjaan (parbanlanjoon) setiap bulannya dan menerima tunjangan cuti dan natal.  Demikian juga calon pelayan dan calon pegawai menerima biaya perbelanjaan dari BPSK. BPSK juga menyerahkan dana program resort, distrik dan pusat secara bertahap, jelas Ompu i Ephorus.

Pelaksanaan Sentralisasi Keuangan dapat berjalan baik tidak terlepas dari  kinerja pelayan dan para praeses di distrik  masing-masing. Para pelayan HKBP sudah semakin profesional dalam melakukan tugas dan pelayanannya. Banyak  pelayanan dan kegiatan yang dilakukan oleh HKBP di semua tirket sebagai pertanda keprofesionalan para pelayan HKBP, terang Ompu i.


Ompu i Ephorus juga menegaskan bahwa pembinaan, pemberdayaan dan  pelatihan terhadap pelayan dan warga jemaat akan terus dilaksanakan dan semakin ditingkatkan oleh HKBP. Aset-aset HKBP akan dimanfaatkan untuk membantu  pelayanan dan Sentralisasi Keuangan HKBP. Di akhir tahun 2023, HKBP telah mendirikan dua Perseroan Terbatas (PT) yang dapat mengelola berbagai aset dan yang akan disumbangkan kepada HKBP, yaitu PT. Hasil Karya Bakti Pertiwi dan PT. Saroha Hita Maduma.


Semua pelayanan dan kegiatan luar biasa yang telah dilakukan pada tahun 2023 diharapkan dapat mendorong dan menyemangati semua pelayan dan warga jemaat HKBP, sebut Ompu i Ephorus. (B-TIK)


Pustaka Digital