Atensi Lansia Distrik Medan Utara Ikuti Senam

Dengan semangat para lansia mengikuti kegiatan. Sebelum lansia HKBP se Distrik Medan Utara memulai senam pagi, Kepala Bidang Koinonia Pdt Krimson Simamora STh (Pdt Resort Medan Martubung) memberikan siraman rohani dalam ibadah subuh di HKBP Griya Martubung pada Sabtu (25/2/2023). 


Kegiatan lansia ini merupakan salah satu program pelayanan Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan Distrik kepada Persekutuan Lansia Distrik. Seusai ibadah subuh, para lansia melangkah keluar gedung gereja untuk senam pagi dipandu oleh dua instruktur yang telah disiapkan oleh panitia, yaitu Ari Michael Saragih dan Thania Evalina Tamba dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed. 


Tampak hadir Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi, Ketua Panitia Tahun Profesionalisme Sabam Manalu SE MAP, Pendeta HKBP Resort Efrata Martubung Pdt Ramli Nababan STh dan beberapa majelis jemaat HKBP Griya Martubung. Juga diikuti oleh warga jemaat lainnya yang menggabungkan diri bersama 51 lansia. 

Senam dilakukan sesuai tahapannya, yaitu mulai dari pemanasan, inti, peralihan dan pendinginan, berdurasi kurang lebih satu jam. Hanya saja, tampak wajah-wajah lelah dari para lansia yang bersukacita. 


Panitia menyiapkan bubur sumsum dan roti tawar mengisi masa istirahat seluruh peserta senam pagi lansia ini. Selain itu, juga disiapkan pemeriksaan gula gratis.


Ke depannya, program ini berjalan dua minggu sekali dengan tuan rumah bergiliran dari 14 resort yang ada di bawah pelayanan Distrik Medan Utara.

Koresponden Distrik Medan Utara: Praeses Pdt Suwandi Sinambela dan Pdt Daniel Libertson Manalu

Pustaka Digital