Bebaskan Ibadahmu dari Perhambaan Uang!

Kepala Departemen Diakonia melakukan kunjungan gerejani ke HKBP Perumnas 2 Bekasi. Kunjungan ini bertepatan dengan pelepasan masa purnabakti Ibu St. Yohana Turnip br Marbun. Ibu Yohana sendiri merupakan sahabat kental dari Ibu Kadep Diakonia semasa Ibu Kadep Diakonia menjadi Praeses di Distrik VII Samosir.


Dalam khotbahnya yang berangkat dari 1 Tim. 6:6-9, Ibu Kadep menyuarakan hidup ibadah yang perlu dan dihidupi oleh orang percaya seharusnya merdeka dari kuasa atau perhambaan uang atau nilai materi.


Tentu saja bukan hendak mengatakan uang tidak perlu dalam hidup orang percaya namun dengan memperhambakan diri pada uang berarti orang percaya menjadikan uang atau materi sebagai tuan yang memperbudaknya, sehingga hidupnya menjadi money oriented semata.

Peringatan ini disuarakan Paulus kepada jemaat kota Efesus lewat Timotius ketika Paulus melihat ada jemaat yang hidup peribadahannya mulai tunduk kepada kuasa uang. Dan suara itulah yang hendak diingatkan pada hari ini kepada semua jemaat termasuk pelayan yang melayani di seluruh gereja HKBP khususnya HKBP Perumnas 2 Bekasi.


"Berikanlah pelayanan tanpa didorong atau dimotivasi uang. Uang akan datang seiring pelayanan atau pekerjaan yang kita kerjakan", tambah Ibu Kadep Diakonia.

Tuhan akan mencukupkan kebutuhan bagi setiap umat-Nya sebagaimana yang dirasakan Ny. St. Turnip br Marbun selama ini. Dia sudah melakukan pekerjaan pelayanan yang penuh perjuangan yang tidak mudah dan kini akan mengakhirinya dengan memasuki masa purnabaktinya. Tuhan mencukupkan selalu dan dengan kecukupan yang dari Tuhan itu, Ibu St. Yohana menjadi berkat bagi banyak orang seperti zending yang ada di P. Rupat.


Acara pelepasan dipimpin oleh Bpk. Pdt. N. Simanjuntak, Pdt. HKBP Res. Perumnas 2 Bekasi.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital