"Ho do manutup meja di jolongku maradophon angka musungku, dimiahi Ho do ulungku, suksuk do panginumanhu.

Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah."

Psalmen 23 : 5

Dalam Ratapanmu, Tetap Nantikan Tuhan karena Kasih-Nya Tak Berkesudahan

Sipangan Bolon, 02 Oktober 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th memilih lakukan kunjungan gerejawi sekaligus pelayanan minggu ini di HKBP Sipangan Bolon. Bpk. Pdt. A. Sihotang, Pendeta HKBP Res. Sipangan Bolon, bertindak sebagai liturgis mendampingi Ibu Kadep Diakonia sebagai pewarta firman.


Dalam khotbahnya, Ibu Kadep Diakonia mengatakan bahwa meratap dapat menjadi ekspresi manusia ketika mengalami bencana, kehilangan, atau kekecewaan." Dan hal ini tengah terjadi pada saudara kita di Taput karena bencana gempabumi. Tapi sama seperti Yeremia yang menyuarakan orang Israel yang tengah meratap kala itu untuk tetap berharap pada Allah, demikian jugalah dengan kita. Kita perlu tetap berharap pada Allah karena kasih setia Allah tidak pernah berkesudahan," Ibu Kadep menambahkan.

Seperti pelayanan di tempat-tempat lain, Ibu Kadep Diakonia selalu menyuarakan bagaimana kasih Tuhan yang tak berkesudahan kepada HKBP, khususnya di tahun 2022, di mana HKBP telah semakin dekat dengan penuntasan hutang dana pensiun sebesar Rp 141 M.

HKBP menjadi berkat bagi dunia