Dari BUMN Untuk Gereja dan Masyarakat

Pearaja, 24 Februari 2023

Pemerintah RI lewat kementerian BUMN yang dipimpin oleh Erick Thohir, Menteri BUMN, melalui Bpk. Arya Sinulingga, Staff Khusus III Menteri BUMN hadir ke Pearaja Tarutung untuk menyerahkan bantuan pemerintah kepada HKBP. Bantuan yang diserahkan ini merupakan realisasi dari janji yang pernah disampaikan ketika Bpk. Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Perkampungan Pemuda Jetun Silangit dan Pearaja Tarutung di bulan Mei tahun lalu.


Bantuan tersebut dibagi dalam beberapa proyek kerja yang akan dikerjakan oleh HKBP yakni :

a.1 Unit Kandang Ternak Sapi di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit lewat PT Pupuk Indonesia Holding Company & PT BTN

b.1 Unit Kandang Ternak Puyuh di Patmos HKBP Pematang Siantar lewat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)

c.1 Unit Food Truck RBM HKBP Sibolga lewat dari PT Aneka Tambang (PT ANTAM) & PT Indonesia Asahan Alumunium (PT INALUM)

d.1 Unit Food Truck PK Hephata HKBP dari PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) & PT Semen Indonesia (PT SIG)

e. Bantuan Diakonia Center HKBP Distrik VIII DKI dari PT Pertamina

f. Bantuan mobiler Asrama Putri HKBP di Tanjung Sari Medan bantuan dari PT IFG, PT ASKRINDO, PT JASINDO, PT JAMKRINDO.


Total bantuan yang diserahkan berjumlah Rp. 2.750.540.000 (dua milyar tujuh ratus lima puluh juta lima ratus empat puluh ribu rupiah).


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th hadir bersama Bpk. Dr. Victor Tinambunan, MST, Sekjend HKBP untuk menerima bantuan tersebut mewakili unsur pimpinan HKBP. Selain pimpinan HKBP, juga hadir Bpk. Marthin Manurung, anggota DPR RI, yang menjadi salah satu sosok penting dibalik perealisasian bantuan dana yang diterima HKBP.



Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bukti bagaimana pemerintah mendukung peningkatan usaha yang dikerjakan masyarakat. Bantuan yang diterima HKBP merupakan wujud kepercayaan pemerintah kepada HKBP namun pada saat yang sama HKBP "berhutang" untuk membuktikan kalau pemerintah tidak salah percaya pada HKBP. Untuk itulah kiranya HKBP mampu melakukannya lewat pengelolaan dan management yang profesional sehingga bantuan itu berdampak pada warga jemaat dan masyarakat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital