Dia, Allah Maha Mengetahui

Jakarta, 04 September 2022

"Kedekatan atau keakraban dalam satu-satu hubungan menjadi salah satu faktor yang menentukan pengenalan seseorang dengan yang lain. Semakin dekat, semakin kita mengetahui dan mengenal beragam hal terkait orang yang kita kenal tersebut. Bagi Daud, Allah yang diimaninya adalah Allah yang begitu dekat dengan dirinya dan kedekatan itu membuat Allah mengetahui segala hal terkait dirinya." Inilah pernyataan Kepala Departemen Diakonia, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th mengawali pewartaan firman Ibadah Minggu di HKBP Pasar Minggu, Jakarta.

Pernyataan Ibu Kadep Diakonia ini berangkat dari kesaksian iman yang dirasakan oleh Daud dalam tulisan Mazmur 139:1-6. Kesaksian iman ini jugalah yang hendak disuarakan Daud kepada pendengar atau pembaca kitab Mazmur di sepanjang jaman. Daud hendak menyadarkan kita kalau di hadapan Allah tidak ada yang dapat kita sembunyikan karena Allah Maha Mengetahui.



Pada Ibadah Minggu ini juga diadakan pembaptisan kepada 4 orang anak jemaat yang dilayankan oleh Bpk. Pdt. Sobok Simanjuntak, Pendeta HKBP Ress. Pasar Minggu.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital