Jubileum 100 Tahun HKBP Hatoguon: Milik Kristus yang dimerdekakan untuk terima kasih karunia


Samosir, 18 November 2022

"Menjadi budak atau hamba bukan cita-cita setiap orang termasuk warga jemaat HKBP Hatoguan. Kita telah merdeka dan dimerdekakan oleh Kristus melalui pemberitaan firman Allah. Telah 100 tahun kita dimerdekakan dan kita merayakan itu dalam pesta Jubileum HKBP Hatoguan, Res. Palipi, Dist. VII Samosir," kata Ibu Kadep Diakonia dalam mengawali khotbahnya di HKBP Hatoguan pada Minggu Advent 4.

Dalam pesta Jubileum ini, Ibu Kadep mengajak jemaat untuk melihat beragam kemajuan kehidupan orang-orang Batak khususnya jemaat Hatoguan karena berita Injil yang membebaskan. Berita Injil telah membuka cakrawala dan pikiran orang Batak untuk berkembang secara ilmu, keahlian, dan iman kekristenan.

Selain ibadah Minggu, acara Jubileum diwarnai dengan penanaman pohon buah,  pemotongan kue ulang tahun 100 tahun, dan tortor sekolah Minggu. Selain itu juga dilakukan pembagian susu, pampers oleh Ibu Kadep Diakonia bagi warga jemaat yang membutuhkan.

Bapak Pdt. Richard Hutasoit, Pendeta HKBP Res. Palipi dan Bpk. Pdt. Orlando Simanjuntak mendampingi Ibu Kadep sebagai liturgis.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital