Ka. Dep. Koinonia HKBP Memberi Ceramah pada PA Seksi Lansia HKBP Menteng


Kamis, 08 April 2021, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, memberikan ceramah pada Penelaahan Alkitab (PA) Seksi Lansia HKBP Menteng Jalan Jambu – Jakarta melalui aplikasi zoom. Pdt. Deonal Sinaga live dari Medan, bertepatan baru selesai menghadiri rapat Yayasan UHN.

Acara PA ini dijadwalkan mulai pukul 17.00 WIB namun sejak pukul 16.30 para peserta sudah tampak hadir di ruang zoom. Setelah bertegur sapa satu sama lain, acara pun dimulai dan dipandu St. Antony Sihombing sebagai host. Acara diawali dengan nyanyian bersama, yang dipandu oleh liturgis, St. Lince Tampubolon. Lalu doa pembuka dipimpin oleh pendeta ressort, Pdt. David Farel Sibuea, M.Th., D.Min. Setelah nyanyian bersama, renungan dan PA disampaikan Pdt. Dr. Deonal Sinaga, sekitar 40 menit. Sesi tanya-jawab dimoderasi St. Giunseng Manullang. Sedangkan pada sesi tanya-jawab, para Lansia HKBP Menteng sangat antusias mengajukan pertanyaan maupun memberi kontribusi pemikiran. Diskusi berlangsung hampir satu jam. Doa Syafaat dipimpin Ev. Johnson Pardede dan pengumuman disampaikan St. Monang Sirumapea, sebagai Ketua Seksi Lansia HKBP Menteng.

 

PA Seksi Lansia HKBP Menteng yang bertema Paskah dan didasarkan pada Injil Yoh. 11:25, “Jawab Yesus: Akulah kebangkitan dan hidup” ini dihadiri lebih dari 50 orang, melalui 40 akun zoom. Bahkan beberapa peserta yang hadir berasal dari jemaat HKBP Kebayoran Baru, HKBP Pasar Rebo, bahkan dari HKBP Lipo Cikarang. Hingga acara kebaktian usai pukul 19.25 WIB, peserta yang masih aktif di ruang zoom tetap banyak. Setelah foto bersama di ruang zoom, Pdt. Deonal Sinaga mohon undur diri. Sementara para Lansia HKBP Menteng Jalan Jambu masih tetap berada di ruang zoom untuk melanjutkan percakapan mereka.(KDK-NXC)



Pustaka Digital