Kesehatian dan Komitmen Regional III Sukseskan Sentralisasi Keuangan HKBP

Pembinaan dan Pelatihan Sentralisasi Keuangan HKBP di Regional III digelar di Ruang Bertuah-I, Hotel Furaya, Pekanbaru, Jumat (16/12/2022). Peserta kegiatan dari unsur Pendeta Resort, Sekretaris Bendahara Resort  (Pimpinan) dari HKBP Distrik XXII Riau, Distrik XXV Jambi dan Distrik XXX Riau Pesisir hadir secara onsite. Peserta dari HKBP Distrik XX Kepulauan Riau bersama Bendahara Huria dari 4 Distrik hadir online. 



Kehadiran peserta yang onsite dan online yang berjumlah sekitar 550 orang mendapat apresiasi dari Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Ompu i Ephorus memaparkan tentang sentralisasi keuangan sudah diputuskan sejak 22 tahun lalu, tetapi tidak berjalan  baik. Sinode HKBP ke-66 kembali menetapkan Sentralisasi Keuangan yang bertujuan menyatakan Keadilan, kesetaraan dan kekeluargaan (kebersamaan) dalam pelayanan HKBP, termasuk di dalamnya mengenai perbelanjaan pelayan.


Ketua Tim Sinkronisasi, St. Albert Simanjuntak menyampaikan  sentralisasi keuangan bermuara pada peningkatan pelayanan HKBP ke depan. Pelayan pelayan HKBP benar-benar menjadi pelayan yang dipenuhi kasih karunia Allah dan dapat menggerakkan warga jemaat mempersembahkan yang terbaik bagi pelayanan Kerajaan Allah di dunia ini.


Penjelasan tentang Aturan Peraturan, Pedoman Pelayanan Keuangan Umum (PPKU), Peraturan Kepersonaliaan dan Aplikasi Sistem yang berhubungan Sentralisasi Keuangan disampaikan Pdt. Dr. Enig Aritonang, St. Subut Pasaribu dan Pdt. Ferdinan Hutabarat.



Keingintahuan peserta sangat tinggi. Banyak pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber. Salah satunya, bagaimana penyetoran 55% persembahan ke sentralisasi keuangan dan pengentrian data  ke dalam sistem aplikasi.




Peserta regional III memperlihatkan kesehatian dan komitmentnya untuk keberhasilan sentralisasi keuangan yang dimulai 1 Januari 2023. Ompu i juga memperhatikan kesungguhan peserta  bahwa Regional III sangat optimis melaksanakan sentralisasi keuangan. (B.TIK)

Pustaka Digital