Kunjungan Kerja Kepala Departemen Diakonia di Jakarta

Jakarta, 2 Juni 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan pertemuan di Kantor Kementerian BUMN dan kantor Kemenaker di Jakarta. Pertemuan ke kantor Kementerian BUMN sendiri merupakan tindak lanjut atas kunjungan kerja Menteri BUMN, Bpk. Erick Thohir ke Perkampungan Jetun Silangit dan Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung. Dalam kunjungan kerja tersebut HKBP dan BUMN mengikat kerjasama dalam rangka peningkatan perekonomian lewat kegiatan usaha yang akan ditopang oleh BUMN.


Berangkat dari ikatan kerjasama yang telah terikat itulah, Ibu Kadep Diakonia ditugaskan oleh Ompu i Ephorus HKBP untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah dilakukan. Dalam pertemuan di Kantor Kementerian BUMN, Ibu Kadep menyampaikan beragam bidang usaha yang hendak dikembangkan oleh HKBP dan yang sangat membutuhkan topangan kementerian BUMN. Dalam pertemuan itu, Ibu Kadep Diakonia diterima oleh Ibu Rugun Hutapea dan Ibu Jessica Tambunan sebagai perwakilan kementerian BUMN. Ibu Kadep didampingi oleh Praeses DKI Jakarta, Bpk. Pdt. Bernard Manik M.Th, Ketua Badan Usaha HKBP, Bpk. Pontas Pane dan Bpk. Pdt. Anggiat Hutabarat.



Setelah pertemuan di kantor Kementerian BUMN, Ibu Kadep Diakonia melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Tenaga Kerja. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan kelanjutan permohonan Panti Karya Hephata terkait BLK yang telah dimohonkan sebelumnya. Pertemuan ini berjalan dengan baik karena Ibu Dita sebagai perwakilan Kemenaker mengatakan kalau Kemenaker bersedia mendukung BLK yang nantinya akan meningkatkan sumber daya tenaga kerja yang lebib berkualitas. Dan dalam waktu dekat, Ibu Dita berjanji akan datang ke Sumatera untuk langsung melihat persiapan hadirnya BLK di Sumatera khususnya BLK bagu kelompok difabel yang didampingi oleh HKBP.

HKBP menjadi berkat bagi dunia