Pdt Dr Deonal Sinaga Pimpin Ibadah Advent Ke-empat Jemaat HKBP Pulo Asem

Minggu, 24 Desember 2023, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melayankan khotbah Minggu Advent IV di HKBP Pulo Asem, Resort Pulo Asem, Distrik VIII DKI Jakarta. Ada dua sesi kebaktian Minggu yakni Pukul 07.00 WIB dan Pukul 09.00 WIB. Pdt. Deonal Sinaga melayani pada Kebaktian pukul 09.00 WIB.


HKBP Pulo Asem ini dipimpin oleh Pdt. Elvis Marpaung, S.Th., dan Bvr. Dersani Ompusunggu, dan  dibantu oleh 15 orang sintua (4 orang diantaranya adalah perempuan). Warga jemaat HKBP Pulo Asem terdiri dari 272 KK atau 854 jiwa. Anggota jemaat ini dibagi ke dalam lima sektor. Jemaat ini sudah berdiri sejak tahun 1973 dan menjadi resort sekitar tahun 1986.



Dalam khotbahnya Pdt. Deonal Sinaga menyampaikan, "Ndang holan donganta na di Bakara na marungkil ala ni tanah longsor, na di Palestina ala ni porang, na di belahan bumi na asing ala ni kelaparan, dll. Krisis kehidupan itu terjadi di semua lini. Kita yang ada di sini juga tentu pernah mengalami krisis kehidupan. Tetapi hari ini Firman Tuhan menguatkan kita agar kita tidak takut. Allah akan datang menyelamatkan. Everything will be alright. Ikkon gok las ni roha ngolum. Jala baritahon ma songon i tu angka donganta na marungkil, asa lam pos rohanasida di Tuhan i."



Pustaka Digital