Peringatan Hari Disabilitas Internasional, HKBP Fasilitasi Pendistribusian Alat Bantu kepada Orang Berkebutuhan Khusus dari Kemensos

Pearaja Tarutung, 12 Desember 2022

Kementerian Sosial Sumatera Utara merayakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan memilih perayaan yang tidak begitu meriah sebagaimana yang biasa dilakukan. Peringatan dilakukan dengan pemberian alat bantu bagi warga masyarakat yang berkebutuhan khusus di beragam wilayah, salah satunya adalah wilayah Tapanuli Utara melalui HKBP.


Pemilihan HKBP untuk penyaluran alat bantu bagi masyarakat berkebutuhan khusus tidak terlepas dari upaya Kadep Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora P. Sinaga, M. Th. Beliau menginisiasi dan menjajaki kemensos SUMUT untuk pendistribusian alat bantu tersebut setelah melewati komunikasi yang cukup instens sebelumnya.



Penyerahan dan pendistribusian pun dilangsungkan dalam 2 hari yaitu 12 dan 13 Desember 2022 bertempat di Gedung Raja Pontas Lumbantobing Pearaja Tarutung. Ada 108 alat bantu bagi warga berkebutuhan khusus yang diserahkan oleh kemensos dengan beragam jenis seperti kursi roda untuk dewasa dan anak, tongkat tuna netra, dan tongkat 3 kaki.



Warga masyarakat yang menerima alat bantu bersukacita dan bergembira menerima alat bantu tersebut. Mereka berterimakasih kepada kemensos dan HKBP yang berkenan memfasilitasi pendistribusian alat bantu tersebut.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital