Rapat Praeses Putuskan Agenda Rapat Sinode Agung HKBP

Pearaja Tarutung, 14 September 2022.

Rapat Praeses telah berlangsung sejak 12-14 September 2022 di Gedung Raja Pontas Lumbantobing Pearaja Tarutung. Rapat Praeses  dipimpin oleh Ephorus HKBP, Sekjend beserta Kadep dan di hadiri 32 orang Praeses HKBP. Rapat yang diadakan selama tiga hari ini bertujuan merumuskan agenda rapat sinode Agung HKBP ke 66 bulan Oktober mendatang. Adapun yang menjadi agenda dalam rapat Praeses mengenai informasi pelayanan pimpinan, laporan Praeses, draf AP amandemen IV, sentralisasi keuangan, PPKU, Aturan kepersonaliaan, draf panduan orientasi pelayanan tahun 2023 yaitu Tahun Profesionalisme dalam penatalayanan dan usulan mutasi. 


Keseriusan dalam merumuskan keputusan yang akan dibawakan dalam Sinode Agung HKBP mendapatkan hasil yang baik. Adapun yang menjadi agenda rapat untuk Sinode Agung HKBP seperti:

1. Pelaksanaan tahun kesehatian dan laporan Praeses yang patut untuk mendapatkan apresiasi atas berjalan dengan baik selama tahun orientasi kesehatian tahun ini. 

2. Mengapresiasi kerja keras pimpinan, semua pelayan dan warga jemaat HKBP yang telah memberikan perhatiannya untuk pelunasan hutang dana pensiun HKBP. 

3. Sinode Agung HKBP yang akan membahas mengenai sentralisasi keuangankeuangan dan amandemen IV Aturan Peraturan HKBP. 

4. Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia. 

5. Koordinasi pelayanan di daerah penginjilan

6. Akreditasi STT HKBP

7. PPKU dan Kepersonaliaan. 

8. Bericth dan laporan

9. Buku panduan orientasi profesionalisme dalam pelayanan

10. Menyampaikan seruan terbuka mengenai penolakan pendirian rumah ibadah di Kota Cilegon


Untuk mendapatkan keputusan dan ketetapan dalam Sinode Agung HKBP ke-66, HKBP masih melaksanakan beberapa rapat penting dalam waktu terdekat ini. Rapat Praeses ditutup oleh Ephorus HKBP dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Robinsarhot Lumbangaol, S.Th, MM. (BTIK) 

Pustaka Digital