Renungan Harian HKBP | 17 Maret 2023

Saudara yang terkasih dalam Yesus Kristus, marilah kita memulai hari kita dengan berdoa,membaca dan merenungkan Firman Tuhan.

Doa Pembuka: Mari Kita berdoa! Puji dan syukur kami panjatkan kehadiranMu ya Tuhan, atas hari yang baru yang Tuhan berikan bagi kami di pagi ini, bantu kami untuk menjalani hari ini dibawah naungan kasihMu dan melalui firmanMu yang akan kami dengarkan kami menjadi kuat dan bijaksana dalam menjani kehidupan kami hari ini didalam Nama anakMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Firman Tuhan yang menyapa kita pada pagi hari ini tertulis dalam: 1 Timoteus 4 : 8 “Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”

Saudara yang terkasih dalam Yesus Kristus, seorang atlit yang sukses meraih juara dalam sebuah pertandingan  tidak terlepas dari ketaatan dan kedisplinnya untuk melakukan latihan yang rutin setiap hari. Dia akan menjaga pola makan yang sehat, serta jadwal istirahat yang cukup supaya kondisi tubuhnya tetap fit, tanpa.Latihan dan displin yang tinggi seorang atlit tidak dapat meraih kesuksesaan atau kemenangan.Itu semua dapat diraih karna terus disiplin dalam berlatih.

Demikianlah halnya nast  kita pagi ini Paulus  mengingatkan dan menegaskan kepada Timotius pentingnya untuk melatih diri dalam beribadah. Ibadah yang harus dibangun dengan dasar firman TUHAN, sehingga setiap yang beribadah mengalami pertumbuhan dan pertambahan dalam pengetahuan dan pemahaman imanya kepada Yesus Kristus. Melalui ibadah, setiap pribadi yang percaya menjadi semakin dewasa dan teguh dalam hidupnya, Ketaataan untuk melatih diri beribadah akan memiliki jiwa yang sehat dan sukacita akan selalu terpancar dari hatinya. dalam menghadapi tantangan hidup dia akan kuat karena melalui Doa dan nasehat atau firman Tuhan  yang didapat dalam beribadah akan menguatkan iman, bahkan akan mengalami janji Tuhan dalam hidup kita.
Intinya tidak ada ruginya bila kita melatih diri beribadah.

Saudara, Latihan jasmani ada waktunya ada batas kekuatan dan prestasi yang dia raih, namum melatih diri untuk terus beribadah kepada Tuhan akan bertahan sampai kepada kehidupan yang kekal. Mari kita melatih diri beribadah kepada Tuhan. Melatih diri lewat berdoa,saat teduh dan bersekutu untuk mempelajari firman Tuhan dengan baik, karna dengan demikian kita sudah membangun relasi yang kuat dengan Tuhan kita. Sekalipun tantangan dan godaan selalu datang. Pasti dirimu sudah terlatih dan disiplin dalam beribadah. Amin.

DoaPenutup:Terima kasih Tuhan untuk FirmanMu yang boleh kami dengarkan dipagi hari ini,berikan kepada kami sukacita yang dari PadaMu agar kami mampu melatih diri kami beribadah hanya KepadaMu. Didalam Nama AnakMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.


Diak. Kartini Sitohang (Biro Dana Pensiun HKBP)

 

 

Pustaka Digital