Sekjend HKBP: "Aku percaya Tuhan! Mari kita menyembah Tuhan Yesus Kristus"

PEMATANG SIANTAR, hkbp.or.id - Dalam perjalanan pelayanan atau kunjungan ke luar kota Tarutung, Pimpinan HKBP kerap mengunjungi jemaat yang dilalui dalam sebuah ibadah Minggu untuk menyampaikan khotbah dan menyapa warga jemaat.

Dalam rangkaian perjalanan dinasnya, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengunjungi Jemaat HKBP Parsaoran Nauli, Pematang Siantar dalam Ibadah Minggu Letare (19/3/2023).


Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Injil Yohanes 9: 35-41 tentang Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Jona Simanungkalit selaku Pendeta Resort sebagai Liturgis dan Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah.

Pdt. Tinambunan menyoroti perilaku tidak baik khalayak pada masa Tuhan Yesus yang juga kerap kita lihat saat ini bahkan mungkin terjadi dalam diri kita yaitu kecenderungan untuk senang melihat orang susah atau susah melihat orang senang.


"Ada perilaku khalayak ramai saat itu, yang sering kita dengar, SMS Senang Melihat orang Susah dan Susah Melihat orang Senang. Sebagai orang Kristen, sepatutnya kita Sukacita Melihat orang Senang dan Susah Melihat orang Susah."


Pdt. Tinambunan mengajak semua warga jemaat untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas semua anugerah yang Tuhan berikan bagi kita.

Begitu banyak hal di dunia yang dapat membuat kita menderita tetapi anugerah Tuhan jauh lebih besar dan lebih banyak sehingga kita patut mengucap syukur dalam segala hal di hidup kita.

(SKS-NS)




Pustaka Digital