128 Tahun Kemurahaan Allah, Ephorus Ajak HKBP Meat Bersyukur

Minggu 20 Agustus 2023 menjadi sejarah baru bagi warga jemaat HKBP Meat Resort Tampahan. Gereja yang berlokasi persis di tepi Danau Toba di kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba ini telah selesai pembangunan fisiknya, kemudian diompoi (ditahbis) oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.



Dalam khotbahnya yang didasari oleh Roma 11:1-2a;29-32, Ephorus mengajak warga jemaat HKBP Meat yang berjumlah 540 jiwa ini melihat diri mereka sebagai bagian dari keluarga besar HKBP yang berjumlah 6,5 juta jiwa, dan bagian dari hampir 700 juta keluarga besar Dewan Gereja-gereja Sedunia.


“Tidak hanya itu saja, kita, 540 jiwa warga jemaat HKBP Meat juga bagian dari seluruh bangsa-bangsa yang dikasihi dan memperoleh kemurahan Allah. Ingatlah bahwa 128 tahun yang lalu, melalui Roh Kudus-Nya, Ia mengirim pemberita Injil ke Meat. Bersyukurlah,” tegas Ephorus melalui khotbahnya.



Hal tersebut diamini oleh warga jemaat HKBP Meat yang mengingat betapa kemurahan dan kasih Allah berkenan atas mereka. Satu di antaranya adalah turut sertanya seorang perantau mempersembahkan uangnya dalam jumlah yang besar untuk membangun gereja tersebut.



Setelah mengajak seluruh warga jemaat HKBP Meat untuk bersyukur, Ephorus juga menguraikan peluang dan tantangan yang terbentang menuju Indonesia Maju 2045 dan strategisnya Meat sebagai destinasi wisata. Hal itu hanya bisa dihadapi dan dipersiapkan, bila seluruh warga jemaat tetap setia kepada Tuhan dan melakukan kehendak-Nya. (SKE_JFS)


Pustaka Digital