"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Ephorus Kepada HKBP Teladan: Rayakan Kehidupan dengan Bersyukur dan Menghitung Hari-hari

Medan, HKBP.or.id - Minggu Akhir Tahun Gerejawi, Ephorus HKBP layani kebaktian Minggu di HKBP Teladan, Medan


Dalam kebaktian akhir tahun ini, nama-nama warga jemaat yang telah meninggal dibacakan. Ini bukan untuk menggores kembali luka dan memperdalam duka, melainkan mengingatkan orang percaya yang masih hidup untuk merayakan dan mensyukuri kehidupan kekal yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang percaya. 


Firman Tuhan yang tertulis di Mazmur 90:1-12 mengingatkan warga jemaat bahwa hanya Tuhan Allah yang kekal, sedangkan manusia dan ciptaan lainnya akan berlalu. Sehingga dalam keterbatasan waktu yang dimiliki, setiap orang percaya haruslah mensyukuri dan menghitung hari-harinya untuk terus berbuat baik dan memperlengkapi diri hingga beroleh hati yang bijaksana. Hal tersebut merupakan tanggung jawab iman orang percaya, yang telah menerima keselamatan dan kehidupan kekal di dalam Yesus Kristus. 



Dalam kebaktian yang dipadupadankan dengan Puncak Tahun Pemberdayaan di gereja yang dilayani oleh Pdt. Robert Silaban ini, Ephorus menyampaikan apresiasi kepada kelompok Paduan Suara Anak HKBP Teladan, juga kepada seluruh warga, di mana 2 dari 10 pemenang Sayembara Cipta Lagu berjuang bersama melawan Covid-19 adalah HKBP Teladan, Medan. 



Panitia Tahun Pemberdayaan HKBP Teladan menyebutkan bahwa fokus utama pelayanan tahun ini adalah memberdayakan Sekolah Minggu, Remaja, dan Pemuda. Ini terlihat dari dua orang anak sekolah minggu yang menyampaikan harapannya dalam bahasa Inggris. Acara kebaktian ini juga diiringi oleh pemusik dan paduan suara muda-mudi HKBP Teladan. 


Tidak hanya disitu saja, panitia juga menyampaikan topangan untuk dana pensiun HKBP sejumlah Rp.134.430.000, baik yang dikirim melalui bank dan masih berupa uang cash.


Panitia Peduli Dana Pensiun HKBP Distrik 10 Medan Aceh juga menyampaikan topangannya sejumlah Rp261.000.000.

(SKE_JFS)

Pustaka Digital