"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Membekali Calon Pelayan HKBP, Sekjend: "Kita Diutus untuk Mengurus Jemaat, Bukan Sebaliknya, Diurus oleh Jemaat"

SEMINARIUM SIPOHOLON, hkbp.or.id - Kantor Pusat HKBP melaksanakan Latihan Persiapan Pelayanan Pertama (LPP 1) kepada 133 orang Calon Pelayan HKBP di Seminarium Sipoholon (17/2/2022).

Kegiatan LPP 1 ini dimulai dari tanggal 14 - 25 Februari 2022 di Auditorium HKBP, Seminarium Sipoholon. Sebelum registrasi, seluruh peserta di-swab antigen oleh tim RS HKBP Balige.


Para peserta LPP 1 tersebut adalah Calon Pelayan yang dinyatakan lulus ujian seleksi pada tanggal 4 Oktober 2021 lalu. Peserta terdiri dari lulusan STT, STGH, STB, dan STD.

Hadir sebagai Pemateri, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan paparkan tentang Administrasi Gereja. Menyoroti topik tersebut, Pdt. Tinambunan menyebut para pelayan penuh waktu di gereja sebagai "administrator."

"Sebagai administrator, kita diutus untuk mengurus jemaat, bukan sebaliknya, diurus oleh jemaat," terang Pdt. Tinambunan.


Sebagai administrator di gereja, Pdt. Tinambunan mendorong para calon pelayan untuk melengkapi Database HKBP guna menunjang pelayanan di jemaat. 

Pdt. Tinambunan juga menekankan pentingnya kerendahan hati sebagai seorang pelayan yang sekaligus administrator di gereja. Kerendahan hati membuat kita mau untuk terus belajar dan melayani dengan tulus.

Di akhir paparan, diadakan diskusi interaktif dengan peserta LPP 1. Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung.



SKS-NS