"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Outing Parhobas (Pimpinan, Pelayan dan Pegawai) Kantor Pusat HKBP

 Pimpinan HKBP Periode 2020-2024 menyadari pelayan dan pegawai yang bertugas telah bekerja maksimal sekalipun di tengah pandemi Covid-19. Berbagai pemberdayaan dilakukan secara virtual dan semi virtual selama tahun 2021. Seiring pandemi Covid-19 yang signifikan menurun dan dipadukan dengan tahun kesehatian 2022, Rapat Pimpinan HKBP memutuskan pentingnya mengadakan suatu kegiatan yang menyenangkan seperti rekreasi, yaitu outing untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan semangat Parhobas (pelayan dan pegawai) Kantor Pusat HKBP. 


Kegiatan outing direaliasikan Pimpinan HKBP, Jumat, (13/5/2022). Pelayan dan Pegawai yang berjumlah 160 orang berangkat dari Pusat HKBP, Pearaja Tarutung menuju HKBP Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Pertama kali, pelayan dan pegawai Kantor Pusat menerima pembekalan dengan Topik "Kerja sebagai Ibadah dan Panggilan" oleh Pdt. Dr. Ferdinan Samuel dari Badan Misi Reformed Evanggelical.


Setelahnya, Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia; Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Marturia; Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th dan Kepala Departemen Diakonia; Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th bersama dengan Parhobas Kantor Pusat HKBP menuju Pantai Lumban Bulbul, tepi Danau Toba, tempat kegiatan outing. Beragam games yang dibentuk panitia diikuti Parhobas Kantor Pusat dengan penuh kegembiraan dan tawa.



Ompu i Ephorus mengapresiasi kegiatan outing yang telah dipersiapkan panitia. Hendaklah outing ini dapat membangun kesehatian dan sukacita kita bersama dalam melayani dan mengerjakan tugas-tugas di Kantor Pusat di masa yang akan datang, sebut Ompu i dalam bimbingan arahannya.



HKBP Balige yang dipimpin Pendeta HKBP Resort Balige, Pdt. Antoni Manurung, S.Th menyambut hangat Outhing Parhobas Kantor Pusat HKBP. Selama kegiatan, pelayan, perwakilan jemaat HKBP Balige dan Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan, Pdt. Same Siahaan, S.Th mendampingi dan menjamu Pimpinan dan Parhobas Kantor Pusat HKBP. Di akhir kegiatan, Sekretaris Jenderal berterima kasih atas penyambutan dan pelayanan Pelayan dan jemaat HKBP Balige. (B-TIK)





Pustaka Digital