"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

PEMBERDAYAAN REMAJA-NAPOSOBULUNG HKBP DISTRIK XX KEPULAUAN RIAU, REGIONAL II

Sabtu, 28 Mei 2022, sebanyak 437 orang remaja-naposobulung HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Regional II (pulau Bintan sekitarnya) berkumpul di gedung gereja HKBP Tanjung Uban. Sejak awal merencanakan kegiatan ini, panitia hanya mengundang sekitar 200-an orang remaja dan naposobulung dari 8 huria di regional II. Namun antusiasme para remaja-naposobulung sangat tinggi sehingga setiap huria meminta agar jumlah utusannya ditambah, maka berkumpullah sejumlah 437 orang. Kendati demikian, panitia tetap melayani dan mengakomodasi kedatangan semua peserta tersebut.


Peserta dari HKBP Tanjung Uban (sebagai tuan rumah) harus duduk di samping gedung gereja karena ruangan gereja yang tidak memadai. 



suasana peserta pemberdayaan di dalam gedung gereja.


Acara pemberdayaan ini dimulai pukul 14.00 WIB, yang dimulai dengan ibadah singkat oleh Pdt. Rogunson T.M. Sinaga, S.Th., pimpinan jemaat HKBP Teluk Sebong, Resort Tanjung Uban. Lalu dilanjutkan dengan ceramah (motivasi) Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Para peserta yang hadir sangat antusias memberi respons dan pertanyaan seputar materi yang disampaikan Pdt. Deonal Sinaga.


Kepala Departemen Koinonia HKBP, dengan semangat menyampaikan materi ceramahnya dan memotivasi para remaja-naposobulung




Salah satu peserta (naposobulung) mendapat hadiah buku dari Pdt. Dr. Deonal Sinaga sebagai apresiasi mengajukan pertanyaan.


Topik yang disampaikan adalah Pemuda Transformatif dalam Mengaktualisasikan Diri di Era Digital. Para peserta pemberdayaan ini sangat tertib sepanjang acara berlangsung, baik dalam mendengar ceramah, maupun dalam hal ketertiban di sela-sela acara seperti pada saat coffee break.

 

Para remaja-naposobulung tetap tertib pada saat coffee break


Setelah makan sore, acara dilanjutkan dengan games di lapangan gereja dan setiap rombongan remaja-naposobulung akan menyanyikan yelyel mereka. Semakin hari gelap, semangat para remaja-naposobulung semakin berkobar dan acara diakhiri dengan perenungan yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XX Kep. Riau, Pdt. Renova Jhonny Sitorus, S.Th., sembari mengelilingi api unggun. Kendati malam sudah semakin larut dan mereka sudah terlihat letih, namun para remaja-naposobulung tersebut tetap sukacita dan antusias mengabadikan momen dengan berswafoto. DK-NXC



Acara Games di lapangan gereja dipimpin oleh naposobulung dan panitia



Tampak api unggun yang belum dinyalakan pada saat games berlangsung di lapangan gereja HKBP Tanjung Uban.



Perenungan sambil mengelilingi Api Unggun dipimpin oleh Praeses Renova Sitorus.




Para Panitia berfoto dengan latar api unggun seusai acara, sembari mengangkat jempol dan mengarahkannya kepada Amang Praeses dan Bapak Ka. Dep. atas suksesnya acara berlangsung.



Para ibu-ibu HKBP Tanjung Uban parhobas turut berswafoto dengan Ka. Dep. Koinonia.