"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Persekutuan Kaum Ibu HKBP Sungai Danau Memeriahkan Kemerdekaan RI ke- 74


Sabtu, 17 Agustus 2019 dari pukul 10.00 WITA-15.00 WITA, Ina HKBP Sungai Danau memeriahkan Kemerdekaan RI ke 74. Sebelum memulai kegiataan,  punguan Ina bersyukur kepada Tuhan melalui ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pimpinan Jemaat HKBP Sudan, Pdt.Anry Krismanto Nababan, M.Th, M.Pd.K, yang diambil dari teks renungan harian HKBP, 2 Tes 3:3, Pdt.Anry Nababan mengajak Ina HKBP Sudan menjadi ina yang percaya bahwa perjuangan Ibu tdk berarti tanpa doa. Setelah Ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan dengan pembagian 4 kelompok. Kelompok ini adalah kelompok ibu yang bergilir membersihkan gereja tiap minggunya.

Kegiatan pertama adalah  kegiatan Cerdas Cermat Alkitab yang diambil dari Kitab Lukas. Kegiatan ini dimenangkan oleh kelompok 1 . Pertandingan kedua dilanjutkan perlombaan memasak dengan bahan dasar ubi. Yang menjadi juri adalah Ibu Damaris Padang, jemaat Gereja Oikumene Immanuel Satui, Pdt.Anry Nababan dibantu Ibu Silaban dan orang tua dari Cst.J Simorangkir. Pertandingan ini dimenangkan kelompok 3.

Pertandingan terakhir adalah pertandingan membawa balon dan kembali dimenangkan oleh kelompok 3.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan, maka dikalkulasikan total perolehan point setiap pertandingan, maka kelompok 3 menjadi juara 1 hadiah diserahkan oleh Pdt.Anry Nababan, kelompok  1 menjadi juara 2 hadiah diserahkan oleh ibu cst J Simorangkir yang datang dari Tarutung, kelompok 2 menjadi juara 3 dan hadiah diserahkan oleh St.H.Pakpahan, kelompok  4 menjadi juara ke 4 diserahkan St. A.Siahaan.

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Lumbantobing br Siagian (mama tiar) mengatakan kegiatan hari ini seru dan menyesal bagi yang tidak mengikuti kegiatan hari ini, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi. (AKN)