"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Praeses Distrik II Silindung: “Kaum ama menjadi ama na marsahala”

Sosialisasi Program Pemberdayaan Ama oleh Kepala Biro Ama-Lansia, Pdt. Herwin P. Simarmata, MTh, tim Biro Ama-Lansia   dan Praeses Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, S.Th telah berlangsung pada hari Kamis (18/3/201) dilanjutkan dengan pembentukan Persekutuan Ama Distrik (PAD) II Silindung bertempat di Kantor Distrik II Silindung, Tarutung, Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan utusan dari resort-resort yang ada Distrik II Silindung.

 

Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, STh dalam pengarahannya mengatakan bahwa, “Dalam tahun pemberdayaan ini kita memberdayakan segenap potensi warga jemaat, terutama ama agar mengingat peranannya sebagai pemimpin dan malim (imam) dalam keluarga dan menjadi ama na marsahala (bapak yang berwibawa).” Selain itu, praeses juga menyinggung tentang kesiapan Distrik II Silindung dalam rangka mendukung destinasi wisata Danau Toba yang akan segera terjadi dalam waktu dekat.

 


Kepala Biro Ama-Lansia dlm sosialisasinya memaparkan berbagai program pemberdayaan kepada kaum bapak yang akan dilakukan tahun ini, antara lain: Konsultasi pengurus ama se-HKBP yang akan dilangsungkan secara semi virtual pada Mei mendatang, seminar ama yang akan diselenggarakan di dua regional pada sekitar bukan September – Oktober mendatang, lomba video kreativitas ama dan pilot project kegiatan ama di beberapa resort. Nantinya, program hatopan oleh Biro Ama-Lansia ini dapat dijadikan sebagai acuan, diadopsi dan dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing Distrik.

 


Sosialisasi Program Ama berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan pembentukan dan pelantikan Pengurus Persekutuan Ama Distrik (PAD) II Silindung.




Pustaka Digital