"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Rapat Koordinasi Departemen Koinonia HKBP Bulan November 2021

Pearaja – Tarutung, Senin, 15 November 2021, Departemen Koinonia HKBP melaksanakan rapat koordinasi bulanan dengan semua biro yang berada di bawah naungan departemen. Rapat diadakan di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja, Tarutung. Seluruh Kepala Biro hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Pdt. Sondang Napitupulu, M. Th (Kepala Biro Oikumene sekaligus Sekretariat Mitra), Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang (Kabiro Pembinaan), Pdt. Herwin Simarmata, M. Th. (Kepala Biro Ama-Lansia), Bvr. Risma Sinaga, S. Th., M. Hum. (Kepala Biro Parompuan), dan Pdt. Toho Sinaga, S. Th., M.I.Kom., (Kepala Biro Sekolah Minggu, Remaja dan Naposobulung (SMIRNA) HKBP). Selain Kepala Biro, hadir juga Sekretaris Khusus Kadep Koinonia, Pdt. Nixcon Simanungkalit, M. Ars., M. Th, serta staf Biro Pembinaan Pdt. Veronica Manurung, S. Th sebagai notulis.


Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga turut hadir untuk memimpin rapat koordinasi seluruh biro di bawah naungan Departemen Koinonia HKBP. Diadakannya rapat koordinasi bertujuan untuk mengevaluasi berbagai program kerja dan kegiatan seluruh jajaran biro di bulan yang lalu. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembahasan pokok berikutnya, yakni rencana program Departemen Koinonia pada tahun 2022 yang bertajuk Tahun Kesehatian HKBP.


“Untuk mendukung berjalannya Tahun Kesehatian HKBP, maka dibutuhkan langkah awal untuk memulainya, yaitu dengan menjalin kesehatian seluruh tim yang berada di bawah naungan Departemen Koinonia” ujar Pdt. Deonal Sinaga. Langkah awal adalah dengan mengatur timeline kegiatan seluruh biro di Departemen Koinonia HKBP sepanjang tahun 2022 agar tidak terjadi penetapan tanggal yang bersamaan dengan beberapa biro.



Mengakhiri Rapat Koordinasi yang telah berlangsung sekitar 1 jam, Pdt. Dr. Deonal Sinaga berpesan, “Kiranya orientasi pelayanan HKBP tahun 2022 yakni Tahun Kesehatian dapat membangun semangat kebersamaan dalam pelayanan HKBP di segala bidang menuju HKBP menjadi berkat bagi dunia.”

(DK-AASS)