Syukuran Awal Tahun dan Launcing Logo Tahun Profesionalisme HKBP

Memasuki tahun 2023, HKBP telah melaksanakan budaya baru yaitu Sentralisasi Keuangan HKBP yang di launching pada 1 Januari 2023. Pada hari ini, HKBP melaksanakan syukuran awal tahun yang bertempat di Pearaja Tarutung. Ibadah syukuran awal tahun dibawakan oleh Pdt. Hasudungan Manalu sebagai liturgis dan Pdt. Gomar Gultom sebagai pengkhotbah (Ketum PGI). Jumat, 6 Januari 2023.


Dalam syukuran hari ini, tampak hadir para tamu undangan Praeses HKBP, bapak ibu pendeta, Guru Huria, Bibelvrouw, Diakones, tampak hadir juga Menteri Marves Bapak Luhut Binsar Panjaitan bersama Ibu Devi Simatupang, Kapolda Sumatera Utara Bapak R. Z. Panca Putra Simanjuntak, Kapolres Taput, Bupati Taput, Gubernur Sumut bapak Edi RamayadiRamayadi dan seluruh tamu undangan yang hadir sejumlah 1.200 orang. Acara hari ini hadiri juga oleh paduan suara dari SMA HKBP, koor Ama HKBP Pearaja Tarutung dan Koor Kantor Pusat HKBP. 


Pdt. Gomar Gultom dalam khotbah menyampaikan bahwa orang beriman itu adalah yang menerima garam dan terang. Intinya adalah terang yang menjadi perilaku kita, terang bertugas menelanjangi manusia dari keberdosaannya dan menjadikan manusia sebagai cerminan sifat Allah. Pdt. Gomar Gultom mengajak seluruh yang hadir untuk mengerjakan pelayanan kepada Tuhan dengan takut dan gentar. 

Gubernur Sumut dalam menyampaikan apresiasi kepada HKBP dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini. Bapak Luhut Panjaitan mewakili jemaat menyampaikan dalam sambutannya bahwa percepatan digitalisasi harus seimbang dengan pertumbuhan iman jemaat. Gereja harus serius dalam menangani hal tersebut, agar anak-anak bangsa tidak menjadi korban dari perbudakan modernisasi. 



Syukuran awal tahun ini juga melaksanakan launcing logo tahun orientasi pelayanan HKBP Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan oleh Ephorus HKBP. Serta pemberian kepada pemenang sayembara logo dan cipta lagu tahun profesionalisme HKBP. Pimpinan HKBP juga memberikan hadiah kepada pemegang Nommensen Awards. 

Para tamu yang hadir tampak bersukacita selama berlangsungnya acara. Ibadah syukuran awal tahun ini diakhiri dengan lucky draw yang menambah kemeriahan dalam syukuran hari ini. (BTIK)




Pustaka Digital