"Tunduk Pada Kehendak Allah," Pesan Ephorus dari Gereja Beralaskan Tanah di Lobu Singkam

"Kerendahan hati Yesus memberi diri dibaptis oleh Yohanes Pembaptis menjadi teladan bagi kita orang percaya tunduk pada kehendak Allah," tegas Ephorus merefleksikan khotbah Matius 3:13-17 kepada HKBP Lobu Singkam.


Memulai pelayanannya di tahun 2023, setelah acara syukuran awal tahun Kantor Pusat dan Ketua Rapat Pendeta HKBP, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar melayani di HKBP Lobu Singkam.



Kondisi HKBP Lobu Singkam, yang terletak di Kecamatan Sipoholon ini telah rata dengan tanah, pasca gempa bumi 01 Oktober 2022. Hadapi kondisi tersebut, kebaktian berlangsung di lahan gereja, beralaskan tanah, beratapkan asbes dan tenda. Kendati keadaan darurat, namun doa dan puji-pujian kepada Tuhan tetap terpanjat.


Firman Tuhan pada hari Minggu ini mengajak seluruh warga jemaat untuk hidup rendah hati, taat, dan tunduk kepada seluruh kehendak Allah. Kerendah hatian yang demikian dapat diteladani dari Yesus Kristus, yang dalam rupa Allah tidak berdosa, namun datang memberi diri-Nya untuk dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, agar kehendak Allah tergenapi.


Pada kesempatan yang penuh sukacita ini Ephorus HKBP sampaikan topangan dana untuk HKBP Lobu Singkam, sebagaimana yang telah dianggarkan dan diprogramkan oleh kantor pusat HKBP bila pimpinan mengunjungi gereja-gereja bergumul.


Saat ini Pdt. A. T. Situmorang bersama 9 orang penatua melayani 137 KK warga jemaat HKBP Lobu Singkam, yang berjarak 16 km atau 34 menit dari kantor pusat HKBP. (SKE_JFS)


Pustaka Digital