Dies Natalis STB HKBP Pdt. Daniel Harahap: HKBP Membutuhkan Pelayan yang Hidup Dalam Kesalehan

Hari ini Selasa, 1 Agustus 2023 Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP merayakan Dies Natalis ke 89 tahun yang bertempat di Aula STB HKBP. Perayaan Dies Natalis STB ini di hadiri oleh Kadep Marturia HKBP Pdt. Daniel T. A. Harahap, M.Th sebagi pengkhotbah dan Bvr. Tiarma Siahaan, M.Th sebagai Liturgis. 



Acara hari ini di hadiri juga oleh Praeses Distrik IV Toba, Ketua Balitbang HKBP, beberapa pelayan yang berada di Distrik IV Toba, Bapak Ev. Dr. Togu Hutagaol, M.Th dan Bibelvrow serta mahasiswi baru STB HKBP. Mahasiswi STB Tingkat II dan III tidak dapat menghadiri acara ini secara onsite berhubung sedang dalam masa PPL. Seluruh mahasiswi STB HKBP yang tidak dapat menghadiri acara hari ini dapat mengikuti acara Dies Natalis melalui siaran langsung di Youtube Huria Kristen Batak Protestan. 



Pdt. Daniel Harahap mengatakan bahwa hari ini seluruh sivitas akademika STB HKBP menunjukkan kesalehannya di tengah-tengah jemaat dan masyarakat. HKBP membutuhkan pelayan yang saleh dalam kerohanian, perilaku dan tutur katanya. Pdt. Daniel Harahap menekankan agar terlebih dahulu takut akan Tuhan, agar memperoleh hikmat dan menjauhi kejahatan. Takut akan Tuhan bukan seperti takut kepada penjahat, melainkan menegakkan keadilan, hidup saleh dan taat kepada Allah.



Usai acara ibadah perayaan Dies Natalis, dilanjutkan kembali dengan acara pemotongan kue dan sesi kata sambutan dari beberapa utusan yang hadir saat ini dan sekaligus pembukaan Tahun Ajaran Baru. Acara peringatan Dies Natalis STB HKBP ini akan berlangsung sampai tanggal 2 Agustus 2023 dengan berbagai acara seperti Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung STB esok hari, seminar, temu kangen alumni STB dan sayonara. (BTIK)


Pustaka Digital