Ephorus HKBP : Roh Kudus Bekerja Membawa Pulang Pemuda Pemudi HKBP

Setelah kurang lebih 30 tahun lamanya HKBP tidak menyelenggarakan event besar untuk pemuda. Pada tahun ini, HKBP kembali menghidupkan dan menggelar event besar yang disebut dengan Jetun games 2023. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 4 maret 2023 sampai 13 april 2023. Dan pada hari ini, merupakan pesta puncak Ibadah Kebangkitan kebangunan iman Jetun games 2023 di Convention Hall Jetun Silangit yang dihadiri ribuan pemuda HKBP dan gereja tetangga. (Minggu, 16 April 2023) 



Perayaan Puncak Jetun Games dipimpin oleh Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar sebagai pengkhotbah, Kadep Koinonia Pdt. Deonal Sinaga sebagai Liturgis dan Kadep Marturia membawakan doa syafaat. Acara ini dihadiri seluruh tamu undangan baik dari Pemerintahan, Sekolah Tinggi Teologi milik HKBP, Praeses, para pendeta, Calon Pelayan HKBP, gereja tetangga dan seluruh pemuda HKBP yang berpartisipasi dalam event Jetun Games 2023. Terpantau dari banyaknya yang hadir tercatat kurang lebih 4000 orang di Convention Hall Jetun Silangit. 



Ephorus HKBP dalam khotbahnya menekankan kepada seluruh pemuda HKBP agar tahan uji di era gemparan ajaran-ajaran diluar dari doktrin HKBP, Ephorus berharap agar pemuda HKBP tidak lari dari iman kepercayaannya. Beliau juga sangat bangga kepada seluruh pemuda pemudi HKBP yang berpartisipasi dalam event Jetun Games. Ternyata HKBP memiliki banyak atlet muda dan berjiwa pejuang. 




Ditengah acara perayaan puncak Jetun Games 2023, diadakan acara pemberian ulos kepada orang tua Alm. Rudolf Gulo yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat sedang mengikuti pertandingan di Jetun Silangit. Beberapa tamu undangan juga memberikan bantuan dana ditengah acara seperti bapak Ir. Lamhot Sinaga memberikan bantuan dana sebesar Rp50.000.000. Usai acara kata sambutan, panitia membacakan pengumuman juara kepada peserta, pembagian hadiah dan piagam. Distrik V Sumatra Timur menjadi pemegang juara umum Jetun Games 2023 serta membawa pulang piala dan piagam penghargaan. 




Selain pengumuman juara, diumumkan juga penerima penghargaan khusus kepada Pelayan Fulltimer yang aktif mendampingi jemaatnya selama berlangsungnya Jetun Games 2023. Penghargaan khusus kepada pelari maraton termuda sebanyak empat orang, pelari maraton tertua satu orang dari Distrik Sumbagsel dan pelari maraton dari agama lain. Acara puncak hari ini dimeriahkan dengan penampilan dari penyanyi batak Dompak Sinaga dan Osen Hutasoit. Terlihat para hadirin sangat bersukacita mengikuti rangkaian acara sampai selesai. (BTIK)