Job Fair Alumni SMK Negeri 1 Pagaran

Sebagaimana visi HKBP : “Menjadi berkat bagi seluruh dunia”, HKBP melalui Biro Pembinaan – Departemen Koinonia turut serta mengikuti kegiatan Job Fair untuk membantu alumni SMK Negeri 1 Pagaran, khususnya lulusan SMK yang berdomisili di wilayah Tapanuli Utara dan sekitarnya, dalam meningkatkan SDM yang potensial dan menyediakan lapangan pekerjaan.




Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pagaran, Desa Dolok Saribu, Kec. Pagaran, Kab. Tapanuli Utara. Berlangsung selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 06 – 07 Desember 2023 dan diikuti oleh alumni dan siswa/i, orang tua dan para guru, serta sejumlah Badan Usaha dan Badan Industri dari berbagai kalangan.




Dalam hal ini, Biro Pembinaan – Departemen Koinonia menawarkan beberapa wadah usaha seperti Pilo House HKBP yang tidak hanya dibuka kepada alumni, tetapi juga kepada para siswa/i SMK Negeri 1 Pagaran yang sedang mencari tempat Praktik Lapangan dan magang. Biro Pembinaan juga menawarkan Program Pelatihan Pertanian ke Israel selama 1 (satu) tahun dengan menyampaikan beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi, salah satunya adalah “Memiliki kemampuan berbahasa Inggris”. Hal ini tentu sangat perlu ditekankan agar alumni SMK Negeri 1 Pagaran semakin meningkatkan kualitas dan kompetensi diri sebelum memasuki dunia pekerjaan.



Kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Baik alumni maupun siswa/i SMK Negeri 1 Pagaran juga sangat antusias. Demikian pula para orang tua sangat berharap agar anak-anaknya kelak segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keterampilannya masing-masing. (RM_BiroPembinaan) 

Pustaka Digital