Kunjungan dan Kegiatan KRP, Pdt. Maulinus Siregar

Rapat Pendeta HKBP  telah usai yang berjalan dengan baik dan lancar pada 16 - 20 Oktober 2023 di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. Sesuai dengan Aturan Peraturan HKBP 2002 Amandemen Ketiga, salah satu tugas Ketua Rapat Pendeta adalah memahami dan menopang kesulitan-kesulitan para  Pendeta dalam pelayanannya dan berkonsultasi dengan Ephorus untuk menjalankan Keputusan-keputusan yang diambil oleh Rapat Pendeta Distrik dan Rapat Pendeta Hatopan HKBP.


Sebagai Ketua Rapat Pendeta, Pdt. Maulinus Wellington Siregar, M.Th membutuhkan pemikiran-pemikiran dari berbagai pihak untuk dapat menopang para Pendeta HKBP, mendukung dan membantu Pimpinan HKBP dalam menjalankan program-program HKBP, khususnya Program Sentralisasi Keuangan HKBP yang ditetapkan Sinode Godang HKBP 2022.



Pada Senin (30/10/2023), Pdt. Maulinus Siregar melakukan kunjungan dan bersilahturahmi dengan Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th di Kantor PGI dan kepada Ketua STFT Jakarta, Pdt. Prof. Dr. Binsar Pakpahan di ruang kerjanya di Jakarta.


Kedua tokoh yang mewakili Pendeta  Senior dan Pendeta Muda menyambut baik dan menyarankan pada Pdt. Maulinus agar dapat mengikuti jejak pelayanan dan kerja keras daripada Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memimpin HKBP ini.


Prinsip-prinsip yang sudah ditanamkan pada periode ini, terkhusus mengenai Sentralisasi Keuangan HKBP dapat dijalankan dengan baik ke depannya. Sebab Sentralisasi Keuangan adalah salah satu cara menopang para pendeta HKBP dalam pelayanannya masing-masing, saran kedua tokoh tersebut di tempat yang berbeda.



Di jam dan tempat yang berbeda pada tanggal yang sama, Pdt. Maulinus Siregar yang juga bertugas sebagai Pendeta HKBP Resort Taman Mini Jakarta menghadiri dan mengikuti Puncak Perayaan Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. Pdt. Maulinus dengan hikmat mengikuti secara keseluruhan pesan pastoral daripada Ompu i Ephorus.


Salam dan sapaan yang disampaikan Ompu i Ephorus disambut baik dengan senyum suka cita oleh ketua Rapat Pendeta HKBP, Pdt. Maulinus Siregar (B.TIK)


Pustaka Digital