Menghadapi ATM Dengan Kuasa Allah

Batam (28/3), Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt. Renova Jhonny Sitorus melayani ibadah minggu di HKBP Batu Ampar Ressort Batam. Ibadah masuk pada pukul 10.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan.

HKBP Batu Ampar saat ini dilayani oleh Pdt. Roida Sihombing dan 9 Penatua, dan memiliki jemaat berjumlah 143 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 635 jiwa.


Dalam khotbah Minggu, Praeses menjelaskan bahwa hidup kita harus bergantung pada Allah. Sama seperti Daud dalam Mazmur ini digambarkan ketergantungnya kepada Tuhan. Mengapa kita harus bergantung kepada Tuhan? Sebab hidup kita selalu dihampiri oleh ATM (Ancaman, Tantangan dan Masalah). Jika kita tergantung saat ini dengan GPS saat kita pergi ke suatu tempat, begitu juga dengan menuju kerjaan Allah harus tergantung pada GPS rohani kita, yaitu Yesus Kristus.

Selepas ibadah minggu, Praeses memberikan arahan kepada jemaat agar hendaknya gereja menjadi sebuah keluarga Allah yang saling mengenal, dimana kita saling menyapa satu sama lain. Dalam hal ini, Praeses mengajak semua jemaat saling sapa. (JS)


Pustaka Digital