Pdt. Saor Hutagaol: Gelap Kematian Telah Dimenangkan Oleh Kebangkitan-Nya

Ibadah perayaan Paskah I berlangsung sangat hikmat di Gereja HKBP Pearaja Resort Pearaja Tarutung. Ibadah hari ini dipimpin oleh Pdt. Saor Hutagaol, S.Th sebagai Pengkhotbah dan Diak. Tama Sihotang sebagai Liturgis. Ibadah hari ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh jemaat HKBP Pearaja. (Minggu, 9 April 2023) 




Ibadah perayaan Paskah I hari ini ditayangkan secara langsung di Youtube Huria Kristen Batak Protestan, sehingga seluruh jemaat dimanapun berada dapat mengikutinya. Ibadah hari ini dipenuhi juga dengan lagu pujian dari punguan koor HKBP Pearaja yang bertugas di minggu ini. Perasaan jemaat terlihat begitu menikmati ibadah hari ini, dimana dua tahun berturut-turut kegiatan Paskah sempat terhalang dikarenakan wabah yang melanda Indonesia bahkan dunia. 





Dalam khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Saor Hutagaol mengatakan bahwa perayaan Paskah merupakan respon manusia terhadap pengorbanan Yesus Kristus yang telah mati di kayu salib. Beliau menekankan bahwa Allah pada hakikatnya senantiasa memperhatikan kehidupan di bumi dan di surga. Yesus anak-Nya menjadi jalan bagi manusia untuk menyediakan kehidupan kekal di Surga. Tubuh manusia sudah berdosa sehingga manusia harus menjadikan dirinya kudus melalui tindakan kepada sesama dan kepada Tuhan. 



Melalui pesan Paskah hari ini, kiranya seluruh jemaat dan masyarakat semakin memaknai arti penebusan yang telah dilakukan Allah melalui Anak-Nya Yesus Kristus yang mati di kayu salib. Selamat Paskah, salam damai Tuhan memberkati (BTIK)

Pustaka Digital