Rekonsiliasi Dengan Hati yang Allah Perbaharui

Tanah Jawa, 16 April 2023

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th memimpin acara Ibadah Paskah Raya Distrik XXIV Tanah Jawa sekaligus Paskah Kategorial Perempuan Dist. XXIV. Beliau didampingi oleh Bpk. Pdt. G. Simamora, Praeses HKBP Dist. Tanah Jawa. Acara dilangsungkan di halaman Kantor HKBP Distrik Tanah Jawa.


Berangkat dari thema Paskah Raya yang menyuarakan rekonsiliasi dan persatuan, Ibu Kadep menekankan rekonsiliasi dan persatuan itu akan terwujud ketika hati kita telah menerima pembaharuan dari Allah.


Orang Israel yang tengah mengalami pembuangan, lewat Yehezkiel Allah menjanjikan hati yang baru kepada mereka agar mereka melakukan rekonsiliasi terhadap diri sendiri, sesama dan lingkungan hidup dimana mereka berada untuk hidup yang lebih baik dan membangun persatuan satu sama lain.

"Sama halnya dengan perempuan Distrik XXIV, Paskah ini adalah momentum kita yang telah menjadi bayi yang baru lahir (quasimodogeniti), telah menerima hati yang baru, kita diundang untuk melakukan rekonsiliasi dan persatuan satu sama lain", seru Ibu Kadep.

Acara Paskah Raya Distrik khususnya Paskah dihadiri sekitar 1500 warga jemaat. Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan tortor dan jemaat membawakan silua atau sakti-sakti sebagai persembahan mereka.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital