Sekjend HKBP: Ephipania, Tuhan menampakkan DiriNya, KasihNya, KebaikanNya kepada kita

PANIARAN, hkbp.or.id - Mengawali Tahun 2024, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan melayani di HKBP Resort Paniaran Distrik Humbang Habinsaran (7/1/2024).



Gereja HKBP Resort Paniaran yang berlokasi di tepi jalan raya Balige-Tarutung beranggotakan 270 Keluarga dilayani oleh Pdt. Manatap Nainggolan selaku Pendeta Resort dan pada saat ibadah bertugas sebagai Liturgis.



Dalam khotbahnya yang berdasar kepada Kitab Keluaran 6: 1-8, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa Tuhan menampakkan DiriNya bukan hanya ke Musa atau ke bangsa Israel, namun juga ke seluruh umat manusia termasuk ke seluruh warga jemaat HKBP Paniaran.

Pdt. Tinambunan juga menyampaikan bahwa ketika Allah menampakkan DiriNya kepada Musa itu menandakan bahwa Allah memakai Musa sebagai alatNya untuk memberitakan kabar baik bagi seluruh bangsa Israel.


Demikian juga bagi kita semua, Allah telah menampakkan DiriNya dan KasihNya kepada kita sampai tahun 2024 saat ini, menandakan bahwa kita semua juga dipakai Allah sebagai alatNya untuk memberitakan kabar baik bagi seluruh ciptaan.

Melanjutkan khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa kita kerap tidak melihat apa yang Allah tampakkan karena kita sering berfokus kepada hal-hal yang belum terjadi atau yang belum jelas, misalnya jodoh yang tak kunjung datang, ancaman gagal panen, ancaman ekonomi, dan sebagainya.

Menutup khotbahnya, Pdt. Tinambunan mengajak seluruh warga jemaat Paniaran untuk merespons Allah melalui menampakkan rasa syukur dengan mewujudkan hidup ibadah Kristen di dalam keluarga masing-masing. Berdoa bersama, ibadah bersama dalam keluarga sebelum memulai aktifitas setiap hari.

(SKS-NS)



Pustaka Digital