Serah terima Jabatan, Tugas dan Tanggung jawab Kepala Biro Umum HKBP

Untuk memelihara asset dan inventaris Kantor Pusat HKBP baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak seperti Gedung Raja Pontas, Gedung Auditorium Seminarium, serta memastikan lingkungan Kantor Pusat terpelihara dan terjaga tetap bersih, bagian Umum yang sebelumnya bagian dari Biro Jemaat, statusnya dinaikkan menjadi Biro Umum.


Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan menyelenggarakan acara serah terima jabatan, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Umum HKBP dari Kepala Biro Jemaat HKBP Pdt. Eden Ramses Siahaan kepada Pdt. Freddy Tinambunan, STh, MM di hadapan Pimpinan HKBP Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga di Gedung Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Selasa (28/11/2023).


Bimbingan dan arahan yang disampaikan Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan dukungan baik dalam doa kepada Kepala Biro Umum yang baru dapat melakukan tugas yang diberikan pimpinan, mengingat berat dan luasnya bidang kerja yang menjadi tanggung jawab sebagai kepala Biro Umum.


Kadep menjelaskan, setelah memasuki sistim Sentralisasi Keuangan, seluruh Pimpinan, Kepala Biro staf dan pegawai dituntut untuk melakukan pekerjaan yang terbaik, karena di jemaat juga bekerja keras untuk memperlancar aliran daya yang dibutuhkan untuk sentralisasi.

Kadep berpesan serta mengajak seluruh staf dan pegawai yang melayani di Kantor Pusat memiliki harga diri dengan melakukan pekerjaan dengan baik, dengan istilah asing disebut Self Esteem. Sehingga setiap Masyarakat yang berkunjung ke Kantor Pusat memberikan kesan yang indah yang dibagikan melalui media sosial.


Memori serah terima jabatan, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Umum HKBP yang dibacakan Kepala Biro Jemaat HKBP menyampaikan, Biro Umum HKBP adalah hasil Keputusan rapat MPS bulan Semtember 2023 yang lalu. 

Adapun uraian tugas Kepala Biro Umum yang pertama bagian inventaris untuk memelihara Inventaris Kantor Pusat barang bergerak dan barang yang tidak bergerak, yang kedua bagian pertukangan bertugas melakukan perbaikan inventaris yang rusak kantor maupun Rumah Dinas. Yang ketiga bagian lapangan kebersihan kantor pemeliharan dan kebersihan Kantor, yang kelima bagian pertamanan mengupayakan keindahan dan keasrian Kantor Pusat, yang keenam bagian keamanan oleh satpam, serta kebersihan Gedung Auditorium, Gedung Raja Pontas dan gedung Oval.


Pdt. Eden menyampaikan hal-hal yang perlu ditingkatkan kedepan seperti lengkapnya daftar inventaris, adanya jadwal kerja bagian lapangan serta yang terutama pembuatan ketentuan tarif harga penggunaan Gedung milik Kantor Pusat HKBP bagi pengguna diluar HKBP.


Pdt. Freddy Tinambunan yang dipercaya sebagai Kepala Biro Umum dalam sambutannya menyampaikan, berjanji untuk melaksanakan tugas dan harapan pimpinan yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Pdt, Freddy mengajak staf pegawai yang ada di Biro Umum untuk dapat sama sama bekerja mengikuti SOP yang ditetapkan.

Mewakili Kepala Biro Pdt. Herwin Simarmata menyampaikan selamat dan berharap besar kepada kepala Biro Umum yang dilantik dapat melakukan tugas berat yang diamanahkan pimpinan. (P. Sam – B,TIK).

Pustaka Digital