Ujung Tahun Gerejawi di HKBP Koserna

MEDAN, hkbp.or.id - Setelah melakukan rangkaian pelayanan mulai dari Sidang MPL-PGIWSU hingga maraton Rapat Pimpinan HKBP, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengunjungi Jemaat HKBP Koserna untuk beribadah.


Gedung gereja yang berlokasi di tengah-tengah pemukiman warga dapat menampung sekitar 300-350 warga jemaat. 

Jemaat HKBP Koserna Resort Koserna melaksanakan ibadah Minggu sebanyak 3 waktu yaitu pukul 08.00; 10.30; dan 17.00 dilayani oleh Pdt. Kotler Siagian dan Pdt. Juliarty Sinaga.

Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah pada kebaktian pukul 10.30. Ibadah dilayani oleh Pdt. Kotler Siagian sebagai Liturgis dan Pdt. Tinambunan sebagai Pengkhotbah.


Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Wahyu 21: 1-4.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya melihat rencana Allah dalam kehidupan kita masing-masing.

"Kita masih mendengar nama-nama yang dibacakan, belum nama kita yang dibacakan. Karena Tuhan masih memiliki rencana dalam kehidupan kita masing-masing."


Ditengah ragam tantangan dan kesulitan dalam hidup, umat Tuhan kerap berpaling padahal sebagai umat Tuhan kita harus mengarahkan pandangan kita hanya kepada Tuhan saja.

"Yohanes menerima penglihatan dari Tuhan yang menekankan meskipun dalam kehidupan ada pergumulan, sakit penyakit, dan penderitaan namun kita harus terus menatap ke arah Tuhan yang menghapus segala air mata."


Mengakhiri khotbahnya, Pdt. Tinambunan mengutip syair Buku Ende no 487 "Tung Halak Na Margogo," yang menjadi refleksi kehidupan bagi kita untuk selalu menatap dan terhubung kepada Tuhan melalui hidup doa.

(SKS-NS)



Pustaka Digital